Gigih, Tegas, Disiplin, Tomori Jadi Simbol Sempurna Milan Baru

Penulis: Nur Afifah
Senin 11 Okt 2021, 13:32 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Fikayo Tomori tampaknya telah menjadi simbol sempurna dari AC Milan yang baru dengan tiga karakter utama yakni gigih, tegas, dan disiplin.

Satu tahun lalu, beberapa fans Rossoneri mungkin tak pernah mendengar tentang Tomori, namun kini semua orang tak bisa membayangkan tim kesayangan mereka bermain tanpanya.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana pemain internasional Inggris tersebut begitu gigih, penuh perhatian, dan tepat waktu sejak kedatangannya di Milan baik saat latihan maupun dalam performanya di lapangan. Hal tersebut ditunjukkan dengan sempurna oleh fakta bahwa ia baru menerima kartu kuning perdananya saat menghadapi Atalanta pada pertandingan ke-30 yang dilakoni bersama raksasa Serie A.

Bersama dengan Simon Kjaer, yang bersamanya ia membantu penjaga gawang Mike Maignan menyesuaikan diri dengan relatif mudah, Rossoneri telah membentuk lini pertahanan yang tangguh. Kini, bek 23 tahun tersebut merupakan simbol proyek yang dipimpin oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara berupa keputusan-keputusan cerdas dan investasi yang tepat di bursa transfer.

Tonori telah menunjukkan peran pentingnya musim lalu dan merekrutnya secara permanen dari Chelsea dengan mahar 28 juta euro atau Rp448 miliar menjadi semacam formalitas belaka meskipun Milan sejatinya sempat berupaya menegosiasikan mahar tersebut. Muda dan tangguh, sang pemain telah menjadi tulang punggung raksasa Serie A tersebut dan panutan untuk transfer di masa depan yang akan diikuti.

Artikel Tag: Tomori, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gigih-tegas-disiplin-tomori-jadi-simbol-sempurna-milan-baru
1911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini