Gianluigi Donnarumma Ungkap Pentingnya Sukses di UNL Bagi Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Sep 2022, 16:30 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma gembira Italia tembus semifinal UEFA Nations League (Image: Twitter Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, menekankan betapa pentingnya keberhasilan menembus semifinal UEFA Nations League bagi negaranya setelah gagal ke Piala Dunia 2022.

Gli Azzurri dipastikan bakal berlaga di semifinal UEFA Nations League pada tahun depan, setelah berhasil memuncaki klasemen akhir Grup A3 melalui kemenangan 2-0 atas Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9) dini hari tadi WIB.

Gol-gol dari Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco memang penting dalam laga tersebut, namun Gianluigi Donnarumma juga berperan penting lewat aksi-aksi penyelamatannya di bawah mistar.

Seusai pertandingan, sang penjaga gawang Paris Saint-Germain pun berbicara tentang betapa pentingnya meraih hasil ini bagi timnas Italia, terutama setelah kegagalan menembus putaran final Piala Dunia 2022.

"Kami perlu membawa kembali antusiasme di sini, meskipun tidak ada yang bisa mengobati luka dari kegagalan menembus Piala Dunia," kata Donnarumma kepada RAI Sport.

"Itu adalah kebangkitan yang penting, bagi seluruh Italia dan bagi mereka yang percaya kepada kami. Kami memulai grup dengan baik berkat dua kemenangan, kini kami mencapai empat besar dan akan mencoba memenangkan turnamen ini."

Italia gagal tampil di putaran final Piala Dunia 2022 setelah hanya finis di posisi runner-up babak kualifikasi, dilangkahi oleh Swiss. Mereka kemudian tampil di play-off, yang dimainkan pada Maret lalu. Namun langsung tersingkir setelah takluk 0-1 dari Makedonia Utara.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, UEFA Nations League, Timnas Italia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-ungkap-pentingnya-sukses-di-unl-bagi-timnas-italia
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini