Gianluigi Donnarumma Sepakat Gabung PSG, Tes Medis Sebentar Lagi

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 12 Jun 2021, 15:27 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gianluigi Donnarumma dikabarkan telah sepakat bergabung Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer dari AC Milan, dan tak lama lagi bakal menjalani tes medis.

Donnarumma akhirnya memutuskan tidak memperbaharui kontraknya bersama Rossoneri dan kepergiannya dari tim yang dibelanya selama sembilan tahun sudah di depan mata. Kini, ia tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub barunya setelah mencapai kesepakatan dengan PSG.

Menurut pemberitaan dari Gianluca Di Marzio saat berbicara secara langsung melalui Sky Italia, penjaga gawang 22 tahun tersebut telah memberi lampu hijau untuk bergabung raksasa Prancis dengan status bebas transfer. Tak hanya itu, tes medisnya bahkan diyakini bakal dijalankan Sabtu (12/6) ini atau besok.

Kesepakatan sejatinya sudah terjalin sejak Senin (7/6) lalu, namun kedua belah pihak baru merampungkannya Jum'at (11/6) kemarin, sebagaimana yang dikemukakan oleh jurnalis terpercaya tersebut. Di sisi lain, Calcio Mercato menyatakan pada hari yang lain bahwa pemain internasional Italia tersebut bakal mengantongi 10 juta euro atau Rp160 miliar per tahun di luar bonus bersama PSG, nominal yang selama ini diinginkannya dan tak mampu dipenuhi Rossoneri.

Kontrak tersebut lebih besar dari yang bersedia ditawarkan Milan di angka 7 juta euro atau Rp112 miliar plus bonus 1 juta euro atau Rp16 miliar, namun masih sangat disayangkan karier Donnarumma di San Siro harus berakhir demikian. Bagaimanapun, kedua belah pihak kini telah sama-sama mengambil keputusan dan akan meniti jalan masing-masing.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-sepakat-gabung-psg-tes-medis-sebentar-lagi
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini