Gianluigi Donnarumma Panen Kritik, Buffon Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Mar 2022, 12:02 WIB
Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Eks kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, memberikan komentar terkait blunder yang dilakukan oleh Gianluigi Donnarumma pada laga antara Paris Saint-Germain kontra Real Madrid. Buffon memberikan pembelaan.

Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Paris Saint-Germain menelan kekalahan 3-1 saat tandang ke markas Real Madrid. Kekalahan itu membuat PSG tersingkir karena kalah agregat 3-2.

Terlepas dari kekalahan tersebut, penampilan Gianluigi Donnarumma di laga itu juga mendapatkan sorotan. Kiper timnas Italia itu melakukan blunder saat mencoba untuk menguasai bola namun berhasil direbut oleh Karim Benzema yang berbuah gol pertama bagi Los Blancos. Pihak PSG menilai gol pertama Benzema tersebut tidak sah karena dianggap melakukan pelanggaran terlebih dahulu sebelum membobol gawang mereka. Namun wasit tetap mengesahkannya.

Blunder yang dilakukan oleh Donnarumma lantas membuat dirinya menjadi sasaran empuk para kritikus. Namun Gianluigi Buffon justru memberikan pembelaan. Kiper yang kini berkarier bersama Parma di Serie B tersebut menilai kesalahan yang dilakukan oleh Donnarumma masih wajar.

"Kesalahan yang dibuat oleh penjaga gawang adalah wajar. Gigi masih bisa memberikan banyak hal bagi PSG. Satu atau dua kesalahan yang dilakukan dalam satu musim hanya berpengarh pada sisi psikologis," ujar Buffon kepada Corriere dello Sport.

"Dia membuat pilihan yang tidak populer karena memiliki bergabung dengan PSG, tetapi kita harus menghormati pilihannya. Dia ingin mengobarkan ambisinya, sesuatu yang tidak disukai banyak orang."

"Mereka adalah orang-orang yang menunggu dia melakukan kesalahan. Masalahnya bukan orang Prancis yang menikmati situasi saat dia membuat kesalahan, tapi orang Italia," pungkasnya.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-panen-kritik-buffon-beri-pembelaan
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini