Gianluigi Donnarumma: Italia Layak Jadi Juara Piala Eropa

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 07:17 WIB
Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma. (Foto: Christian Charisius/picture alliance)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, memberikan komentar terkait keberhasilan pasukan Gli Azzurri menjadi juara di Piala Eropa 2020 usai menumbangkan timnas Inggris. Donnarumma mengklaim Italia memang sangat layak untuk menjadi jawara di turnamen empat tahunan tersebut.

Timnas Italia akhirnya memastikan diri sebagai juara Piala Eropa 2020. Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah pasukan Roberto Mancini berhasil menyudahi perlawanan timnas Inggris melalui drama adu penalti.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB, kedua tim memiliki skor sama kuat 1-1 selama 120 menit. Untuk menentukan juara, pertandingan lantas dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini Marcus Rashford dan Bukayo Saka gagal menjalankan tugasnya dengan baik yang membuat Italia menang dengan skor 3-2.

Sesaat setelah laga usai, Gianluigi Donnarumma yang terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2020 memberikan komentarnya. Donnarumma menilai Italia sangat layak untuk menjadi yang terbaik di turnamen empat tahunan tersebut.

"Kami telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami sangat bahagia," ujar Donnarumma dilansir dari laman resmi UEFA.

"Kami tak memberikan mereka ruang satu inci pun. Anda semua tahu bagaimana kami memulai turnamen ini. Kami adalah tim yang fantastis dan kami sangat layak mendapatkannya," tutup Donnarumma.

Klaim Donnarumma sendiri nyatanya bukan hanya isapan jempol belaka. Pasalnya Italia sukses menjadi juara Piala Eropa dengan mencatatkan 100 persen kemenangan.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, Timnas Italia, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-donnarumma-italia-layak-jadi-juara-piala-eropa
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini