banner babe

Gianluigi Buffon Tegaskan Masih Belum Berencana untuk Pensiun

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Okt 2019, 23:45 WIB
Gianluigi Buffon Tegaskan Masih Belum Berencana untuk Pensiun

Gianluigi Buffon masih ingin bermain bersama Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Penjaga gawang gaek Juventus, Gianluigi Buffon, menerangkan bahwa dirinya masih belum memiliki rencana untuk pensiun, meskipun usianya akan segera menginjak 42 tahun pada Januari mendatang.

Kiper legendaris Italia ini memutuskan untuk kembali ke klub raksasa Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini, setelah berkarier selama setahun bersama Paris Saint-Germain.

Ia tidak lagi menjadi pilihan utama seperti 17 tahun kariernya berseragam Il Bianconeri pada periode pertama antara tahun 2001 hingga 2018 lalu. Namun demikian, ia tetap memperlihatkan performa gemilang ketika diturunkan oleh pelatih Maurizio Sarri.

Ketika ditanyakan mengenai kepulangannya ke Juventus dalam acara PBB setelah ia dinobatkan sebagai duta untuk program pangan dunia, Buffon menjawab: "Kurang lebih demikian, beberapa orang sempat bingung dengan keputusan saya menerima peran baru ini, namun saya menyadari bahwa satu-satunya klub yang bisa saya terima untuk menjadi kiper cadangan hanyalah Juventus. Saya menunggu dan terbukti saya pun benar.

"Saya bahagia bisa kembali ke ruang ganti bersama rekan-rekan setim, memeluk para fans dan direktur lagi, orang-orang yang sangat saya cintai di dalam dan luar lapangan. Itulah sebabnya saya menerima peran ini."

Beredar kabar bahwa pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menyarankan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk melaksanakan satu laga perpisahan bagi Buffon, namun itu nampaknya harus menunggu hingga ia benar-benar pensiun.

"Saya berterima kasih kepada Mancini, yang selalu baik kepada saya. Jika Federasi dan Mancini memiliki ide ini, maka saya akan menerimanya jika saya sudah memutuskan untuk mengakhiri karier."

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus

516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini