Gianluigi Buffon Sudah Tanda Tangani Kontrak Bersama Parma

Penulis: Rei Darius
Kamis 17 Jun 2021, 05:15 WIB
Gianluigi Buffon sudah tanda tangani kontrak untuk balik ke Parma.

Gianluigi Buffon bakal kembali ke Parma (Image: Twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penjaga gawang Gianluigi Buffon kabarnya sudah menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Parma, namun pengumuman resmi masih menunggu untuk dirilis.

Sang kiper veteran sudah lama dikabarkan mencapai kesepakatan personal dengan Ducali, dengan Sky Sport Italia dan Sportitalia kini mengklaim bahwa itu sudah ditahbiskan lewat penandatanganan dokumen.

Yang kurang pada saat ini hanyalah sebuah pengumuman resmi bahwa penjaga gawang legendaris dan pemenang trofi Piala Dunia 2006 itu bergabung dengan klub yang baru saja terdegradasi ke Serie B.

Jurnalis Fabrizio Romano pun mengonfirmasi kabar tersebut, dan Presiden dan pemilik Parma, Kyle J. Krause, mencuit sesuatu yang mengindikasikan kedatangan Buffon.

"Itu adalah burung, itu adalah pesawat terbang, itu..." cuitnya dalam akun resminya di Twitter.

Itu adalah kalimat yang biasa muncul dalam komik Superman, sebuah julukan yang disematkan kepada Buffon sejak muda karena ia sering melakukan penyelamatan sembari seakan-akan terbang.

Gianluigi Buffon memulai kariernya di sepak bola profesional dengan memperkuat Parma pada November 1995 silam. Ia berusia 17 tahun, sembilan bulan dan 22 hari kala itu.

Dia mencatatkan total 220 penampilan di ajang resmi untuk kubu Stadio Ennio Tardini, dengan mempersembahkan tiga titel bergengsi, yaitu Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala UEFA.

Buffon kemudian dibeli Juventus pada musim panas tahun 2001, dengan mahar transfer yang menjadikannya kiper termahal dunia.

Ia melegenda lebih jauh dengan kostum Bianconeri. Sempat hengkang pada tahun 2018, ia kembali ke Juventus setahun kemudian, sebelum akhirnya hengkang lagi pada musim panas ini karena kontraknya habis.

Meskipun sudah berusia 43 tahun, eks kiper timnas Italia ini masih memiliki banyak tawaran, bahkan kabarnya Barcelona dan Real Madrid juga sempat mendekatinya, namun ia tak bisa menolak ketika mantan klubnya datang mengetuk.

Gialloblu bakal berlaga di Serie B pada musim depan, yang berarti Buffon takkan berhadapan dengan Juve, setelah tim yang asuhan Roberto D'Aversa itu finis di peringkat terbawah di Serie A musim 2020/2021.

Mereka pun dinilai memiliki proyek ambisius pada musim depan, dan sudah menunjuk eks gelandang Juve, Enzo Maresca, yang notabenenya mantan rekan setim Buffon, untuk menjadi pelatih baru pada musim 2021/2022.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-sudah-tanda-tangani-kontrak-bersama-parma
767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini