Gianluigi Buffon Sempat Ragu dengan Kemampuan Federico Chiesa

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 26 Jul 2021, 15:00 WIB
Gianluigi Buffon akui sempat skeptis dengan kemampuan Federico Chiesa.

Federico Chiesa (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gianluigi Buffon mengaku sempat mengira Federico Chiesa adalah pemain dengan kemampuan rata-rata. Namun pandangan itu berubah setelah melewati satu musim bersama Chiesa di Juventus.

Federico Chiesa menjadi salah satu pemain kunci timnas Italia dalam merengkuh gelar Euro 2020. Ia berhasil mencetak dua gol di gelaran itu.

Di final melawan Inggris, kendati tak mencetak gol, winger berusia 24 tahun itu menjadi salah satu pemain yang menyita perhatian. Kecepatan serta kemampuan dribbling-nya cukup berhasil membuat barisan pertahanan Inggris kewalahan.

Melihat sang winger tampil apik di laga sebesar final Euro itu, Gianluigi Buffon sama sekali tak terkejut dan mengakui bahwa Chiesa adalah pemain yang spesial.

Namun sebelum mengagumi kemampuan spesial winger bernomor punggung 22 di Juve itu, kiper gaek berusia 43 tahun itu sempat mengira bahwa Chiesa adalah pemain yang biasa saja.

"Ketika dia [Chiesa] tiba di Juve, saya tidak berpikir dia sebagus itu, jujur saja," kata Buffon dilansir dari Gazzetta dello Sport. "Di Kejuaraan Eropa dia luar biasa, di pertandingan terakhir melawan Inggris, mustahil untuk menghentikannya," lanjutnya.

"Setelah satu musim di Juve bersama Federico, hal itu tidak lagi mengejutkan bagi saya, tetapi saya tidak mengira bahwa dia akan mampu bermain di level setinggi itu di turnamen seperti Euro.

Buffon melanjutkan, "Jika Anda melakukan hal-hal itu pada tingkat yang tinggi, maka itu berarti Anda benar-benar istimewa."

Juventus merekrut Chiesa dari Fiorentina pada musim panas lalu. Di musim perdananya bersama Nyonya Tua, sang winger tampil cukup impresif dan berhasil mencetak 14 gol dan 10 assist dalam 43 penampilannya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Federico Chiesa, Juventus, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-sempat-ragu-dengan-kemampuan-federico-chiesa
821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini