Gianluigi Buffon Segera Dapatkan Kontrak Baru dari Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Apr 2020, 21:45 WIB
Gianluigi Buffon Segera Dapatkan Kontrak Baru dari Juventus

Gianluigi Buffon akan perpanjang kontrak dengan Juventus (Image: Getty)

Berita Transfer: Gianluigi Buffon siap untuk memperbarui kontraknya bersama dengan Juventus hingga musim panas tahun 2021, berdasarkan warta yang beredar di Italia.

Sang penjaga gawang legendaris asal Italia itu kembali ke Turin pada musim panas tahun lalu, setelah menjajal karier selama semusim bersama Paris Saint-Germain.

Kiper berusia 42 tahun tersebut kini hanya bermain sebagai pelapis dari Wojciech Szczesny dan lebih sering dimainkan pada laga-laga Coppa Italia atau laga kurang penting lainnya di pentas domestik dan Eropa, namun ia puas untuk kembali ke Juventus.

Nampaknya Buffon akan kembali memainkan peranan sebagai kiper pengganti lagi pada musim depan, sebagaimana yang diwartakan oleh Corriere della Sera, dia telah memutuskan untuk memperbarui kontraknya dengan Juventus.

Pada musim ini, Gianluigi Buffon telah diberikan kesempatan bermain di ajang resmi pada 11 pertandingan-pertandingan di Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia musim ini, dengan meraih tiga kali clean sheet dan kebobolan sembilan kali.

Buffon selalu tampil pada ketiga pertandingan Coppa Italia yang dilakoni oleh Juventus—kontra Udinese, AS Roma, dan AC Milan—mengantar tim asuhan Maurizio Sarri bersaing hingga babak semifinal sebelum pandemi virus corona melumpuhkan sepak bola.

Kariernya di Juventus bergelimang trofi, dengan berhasil merengkuh sembilan gelar Scudetto, lima gelar Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia, selagi mengantarkan tim nasional Italia menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2006 silam.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Juventus

750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini