Gianluigi Buffon Jagokan Kamerun Juara Piala Dunia 2022

Penulis: Demos Why
Selasa 15 Nov 2022, 16:36 WIB
Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon. (Foto: Giuseppe Bellini)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, mengungkap negara mana yang dia favoritkan untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Secara mengejutkan, Buffon menyebut Kamerun sebagai jagoannya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Hal itu lantas membuat Gianluigi Buffon langsung mengganti tim jagoannya di turnamen empat tahunan tersebut. Buffon mengakui bahwa saat ini dirinya lebih menjagokan timnas Kamerun untuk menjadi juara. Pilihan Buffon sendiri cukup mengejutkan karena Kamerun bukanlah negara yang difavoritkan untuk menjadi juara di turnamen ini.

"Seperti biasa, ketika Italia tidak ada, saya mencoba mengikuti negara di mana rekan setim atau teman klub saya bermain, atau mereka yang secara tradisional diunggulkan," ujar Buffon seperti dilansirdari Football Italia.

"Tapi dalam hal ini, negara yang selalu saya dukung adalah Kamerun. Mereka memiliki tempat khusus di hati saya," pungkasnya.

Bukan tanpa alasan kenapa Buffon memberikan dukungan kepada timnas Kamerun. Pasalnya saat dia memutuskan untuk menjadi seorang penjaga gawang berawal dari menyaksikan Kamerun tampil di Piala Dunia 1990 dan terinspirasi oleh sang kiper, Thomas N'Kono. Saking kagumnya pada sang kiper, Buffon sampai memberikan nama Thomas pada anaknya.

Sebagai informasi tambahan, Kamerun akan tergabung di Grup G. Mereka akan menghadapi tiga tim kuat lainnya yakni Swiss, Serbia dan Brasil. Meski sulit, namun Kamerun diyakini akan mampu bicara banyak di turnamen ini karena akan diperkuat oleh sederet bintang top berpengalaman seperti Andre Onana, Andre-Frank Zambo Anguissa, Eric Maxim Choupo-Moting, Vincent Aboubakar dan Karl Toko Ekambi.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Timnas Kamerun, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-jagokan-kamerun-juara-piala-dunia-2022
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini