Gianluigi Buffon Girang Paulo Dybala Pilih ke Roma Bukannya Inter

Penulis: Rei Darius
Minggu 31 Jul 2022, 11:00 WIB
Paulo Dybala

Paulo Dybala dan Gianluigi Buffon (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku lebih suka melihat Paulo Dybala berkostum AS Roma ketimbang Inter Milan, sebagaimana kabar yang ramai beredar sebelumnya.

Sang penyerang timnas Argentina berstatus bebas transfer pada musim panas ini setelah kontraknya gagal diperpanjang oleh Si Nyonya Tua, dan dia kerap dikaitkan dengan Nerazzurri semenjak dipastikan akan meninggalkan Turin.

Para pejabat Inter pun dengan terang-terangan menyatakan ketertarikan terhadapnya, namun kesepakatan tidak pernah tercapai hingga akhirnya Paulo Dybala gabung dengan AS Roma di bulan Juli ini.

Berbicara tentang mantan rekan setimnya tersebut, Gianluigi Buffon mengaku lega Dybala gabung Roma, mengingat Inter Milan adalah seteru abadi Juventus.

"Paulo telah mengambil keputusan yang tepat setelah pergi dari Juventus dengan status bebas transfer," kata Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

"Selama beberapa pekan terakhir, Dybala bisa pindah ke Inter, Roma, atau Napoli dan saya berharap agar dia memilih salah satu di antara dua nama terakhir. Saya mengharapkan itu untuk kariernya."

Selain latar belakang rivalitas antara Juve dan Inter, Buffon berpendapat bahwa gabung Roma atau Napoli akan lebih baik untuk karier penyerang berjuluk La Joya itu.

"Paulo memerlukan kejutan emosional dan saya yakin bahwa hanya Roma dan Napoli yang bisa memberikan itu kepadanya," lanjut sang penjaga gawang veteran yang kini membela klub Serie B Parma.

"Saya menuliskan pesan kepadanya dan mengatakan bahwa saya bahagia melihatnya di Roma. Dybala, dari sisi teknis, merupakan pemain terbaik Serie A bersama [Angel] Di Maria."

Artikel Tag: Paulo Dybala, Gianluigi Buffon, Juventus, AS Roma, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-girang-paulo-dybala-pilih-ke-roma-bukannya-inter
999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini