Gianluigi Buffon Dapat Tawaran Gaji 477 Miliar dari Klub Arab Saudi

Penulis: Demos Why
Senin 03 Jul 2023, 09:44 WIB
Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Penjaga gawang Parma, Gianluigi Buffon, dikabarkan telah menerima tawaran senilai Rp. 477 miliar juta per musim dari salah satu klub Arab Saudi.

Legenda sepak bola Italia tersebut masih aktif di dunia sepak bola profesional pada usia 45 tahun dan memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya dengan Parma. Setelah meninggalkan Juventus pada 2021, Gianluigi Buffon kembali ke klub masa kecilnya di mana ia memulai karier profesionalnya pada tahun 1995.

Sekarang, menjelang musim profesionalnya yang ke-28, pemenang Piala Dunia ini bisa jadi akan pindah lagi, dan mungkin akan menjadi yang terakhir dalam kariernya yang gemilang.

Menurut media Italia, Corriere dello Sport, Buffon telah ditawari sejumlah uang yang menggiurkan untuk bergabung dengan salah satu klub Saudi Pro League. Klub yang tidak disebutkan namanya itu bersedia membayarnya £25 juta atau setara dengan Rp. 477 miliar per tahun.

Di usia 45 tahun, sang kiper tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Pada musim 2022/23, penampilannya di atas lapangan terbatas karena cedera hamstring. Namun setelah kembali, Buffon merebut kembali tempatnya di bawah mistar gawang dan membuat 17 penampilan saat Parma mencapai babak playoff promosi.

Surat kabar tersebut juga mengabarkan bahwa Buffon harus mengambil keputusan saat ini. Ia bisa saja pensiun dari sepak bola profesional setelah hampir tiga dekade, terus bermain untuk Parma, atau mengakhiri kariernya di Arab Saudi. Keputusan ada di tangannya.

Perlu dicatat bahwa ia hanya pernah sekali bermain di luar Italia sekali dalam kariernya, saat ia bergabung dengan tim Prancis, Paris Saint-Germain, pada 2018. Dia memenangkan Ligue 1 dan Piala Super Prancis bersama PSG sebelum kembali ke Juventus setahun kemudian.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-dapat-tawaran-gaji-477-miliar-dari-klub-arab-saudi
1867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini