Gianluigi Buffon Buka Peluang Lanjutkan Karier di Luar Italia

Penulis: Demos Why
Senin 24 Jan 2022, 11:30 WIB
Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon. (Foto: Giuseppe Bellini)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Parma, Gianluigi Buffon, dikabarkan telah membuka peluang untuk melanjutkan karier di luar Italia sebelum memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola. Ke klub mana?

Gianluigi Buffon yang saat ini berusia 43 tahun di awal musim ini memutuskan untuk meninggalkan Juventus demi kembali membela tim masa mudanya, Parma. Saat itu klub berjuluk Ducali tersebut tampil di Serie B. Kepulangan Buffon disambut dengan suka cita oleh para pendukungnya dengan harapan bisa membantu klub kesayangan mereka kembali ke kasta tertinggi sepakbola Italia.

Sayangnya, harapan tak selamanya sesuai dengan kenyataan. Hingga saat ini mereka justru masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara Serie B. Jauh lebih dekat ke zona degradasi ketimbang puncak klasemen. Itu artinya, peluang mereka untuk bisa promosi di musim depan semakin menipis.

Dilansir dari SerieBNews, anjloknya penampilan Gialloblu diwartakan telah membuat Buffon mempertimbangkan untuk meninggalkan klub pada akhir musim meski kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

Buffon kabarnya membuka peluang untuk melanjutkan karier di luar Italia sebelum memutuskan gantung sepatu. Bukan tidak mungkin dirinya akan mengikuti jejak bintang Napoli, Lorenzo Insigne yang memutuskan untuk pindah ke klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

Kabar kepergian Buffon diyakini akan semakin memanas dalam waktu beberapa bulan ke depan. Terlebih peluang Buffon untuk meninggalkan Italia sangat terbuka.

Artikel Tag: Gianluigi Buffon, Parma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianluigi-buffon-buka-peluang-lanjutkan-karier-di-luar-italia
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini