Gianluca Mancini Akui Serap Banyak Ilmu dari Chris Smalling

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 26 Mar 2020, 14:33 WIB
Gianluca Mancini Akui Serap Banyak Ilmu dari Chris Smalling

Gianluca Mancini dan Chris Smalling / via Getty Images

Berita Liga Italia: Defender AS Roma yaitu Gianluca Mancini, menyebut Chris Smalling sebagai sosok yang amat membantunya untuk bisa berkembang bersama Giallorossi musim ini.

Sepanjang musim 2019/20, duet Mancini dan Smalling adalah kombinasi yang paling sering dimainkan oleh manajer Paulo Fonseca dalam mengawal lini belakang Roma.

Secara berurutan, Mancini serta Smalling masing-masing telah mengumpulkan 23 dan 21 kali penampilan di Serie A musim ini.

Sayangnya kiprah kedua pemain tersebut harus terhenti pada dua pekan kemarin setelah otoritas Serie A memutuskan untuk menyetop sementara seluruh pertandingan akibat mewabahnya Virus Corona di Italia.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia, Mancini bercerita banyak tentang bagaimana kesibukannya di masa karantina sekaligus melontarkan pujiannya kepada Smalling.

"Rutinitas saya adalah setiap pagi sarapan dengan keluarga lalu setelah itu membantu istri untuk mengerjakan sebagian kecil urusan rumah tangga," tutur bek berpaspor Italia tersebut.

"Kemudian setelah semuanya selesai, saya lalu makan siang dan mengerjakan program latihan yang diminta oleh Roma."

"Hari berikutnya tim melakukan panggilan video di mana terdapat 30 orang dalam panggilan tersebut."

Melanjutkan sesi wawancara, eks defender Atalanta ini lalu angkat bicara perihal kehadiran Smalling yang musim ini dipinjam dari Manchester United.

Menurut Mancini kehadiran Smalling memberi dampak yang positif baginya karena bek berpaspor Inggris tersebut telah membuatnya mampu memperbaiki kekurangan di atas lapangan.

"Kehadirannya sangat positif," ujar Mancini saat dimintai komentarnya mengenai sosok Smalling.

"Kehadiran sosok Smalling di sebelah saya sangatlah membantu. Dia banyak sekali memberikan wejangan dan itu telah memperbaiki performa saya."

"Saya mendengarkan setiap masukan darinya karena Smalling memiliki banyak pengalaman," tutup defender berusia 23 tahun ini.

Artikel Tag: gianluca mancini, AS Roma, Chris Smalling, Liga Italia

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini