Gethuk: Aremania yang Cinta Arema FC tak Akan Banyak Menuntut

Penulis:
Selasa
Gethuk: Aremania yang Cinta Arema FC tak Akan Banyak Menuntut

Pelatih Arema FC Joko Susilo/foto ongisnade

Berita Liga 1 Indonesia: Dukungan publik Malang yang begitu besar terhadap Arema FC jadi motivasi Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo, untuk bisa memberikan prestasi terbaik bagi tim berjuluk Singo Edan itu pada gelaran Liga 1 Indonesia 2018 mendatang.

Meski mengakui dukungan penuh yang selalu diberikan Aremania setiap kali timnya bertandingan jadi dorongan motivasi, pria yang akrap disapa Gethuk itu berharap seluruh suporter tidak memberikan tuntutan yang berlebihan kepada skuatnya.

Tuntutan besar Aremania itu ditunjukkan ketika tetap ada suporter yang menunjukkan rasa tidak senang ketika tim kebanggaan mereka itu mampu memetik kemenangan. Mereka menilai memetik kemenangan dengan permainan cantik di setiap pertandingan adalah hal yang mesti dilakukan Singo Edan di sepanjang musim.

"Bahkan ketika menang dengan main cantik pun masih ada saja yang protes, Aremania yang benar-benar tulus mencintai Arema, pasti dia akan mengerti, tidak terlalu banyak menuntut harus begini-begitu, karena cinta tidak banyak menuntut," ujar Gethuk seperti dilansir We Aremania.

Kemampuan Gethuk sebagai juru racik tim memang tetap diragukan Aremania, dirinya yang lebih banyak duduk sebagai asisten pelatih dan mendampingi pelatih kepala dinilai belum cukup matang untuk bisa memegang tim sebesar Singo Edan.

Pencapaian di turnamen pramusim, di mana timnya gagal mempertahankan gelar juara Piala Presiden 2018 dan takluk di final Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 membuat keraguan Aremania terhadap sosok Gethuk masih tetap terasa.

Meski demikian, Gethuk memastikan, sama seperti Aremania yang rela berkorban untuk tim kebanggaan masyarakat Malang itu. Dia secara pribadi juga tak ragu untuk berkorban demi Arema FC.

"Demi Arema apa yang tidak saya lakukan. Kalau banyak yang bicara suporter berkorban harta, bahkan nyawa, saya sama. Saya berkorban hati dan pikiran, rela dicaci, keluarga saya juga kena, tapi semua demi Arema," pungkas Gethuk.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, aremania, joko susilo

307