Getafe Persembahkan Kekalahan Perdana di La Liga untuk Barcelona

Penulis: Rei Darius
Minggu 18 Okt 2020, 05:15 WIB
Barcelona ditaklukan 0-1 oleh Getafe di La Liga.

Barcelona ditaklukan oleh Getafe pada laga lanjutan La Liga (Image: Squawka)

Berita Liga Spanyol: Barcelona merasakan kekalahan perdananya di La Liga musim ini, setelah ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Minggu (18/10) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan ini, La Blaugrana berhasil meraih dua kemenangan dan hanya ditahan imbang sekali dari tiga pertandingan pembuka di La Liga.

Mereka pun memiliki kesempatan untuk mengikis jarak dengan Real Madrid yang menguasai puncak klasemen, setelah skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut ditaklukan dengan skor 0-1 oleh Cadiz.

Ousmane Dembele mendapatkan kesempatan perdananya untuk tampil sebagai starter pada tahun 2020 ini, dan pelatih Ronald Koeman juga memberikan tempat untuk pemain muda Pedri untuk tampil sejak menit pertama pada laga ini.

Antoine Griezmann mendapatkan peluang emas pertama untuk La Blaugrana, namun gagal memaksimalkannya dan ia pun masih bisa menyumbangkan sebuah gol pun di awal musim ini.

Getafe sebenarnya jarang menyulitkan sebelum blunder Frenkie de Jong membuat mereka memiliki peluang mencetak gol. Pelanggaran ceroboh sang gelandang timnas Belanda terhadap Dakonam membuat wasit menunjuk titik putih dan Jaime Mata pun melaksanakan tugasnya dengan baik, selagi kiper Neto Murara salah menebak arah tembakannya.

Laga berjalan dengan ketat hingga menit-menit akhir, tembakan Juan Hernandez tidak menemui sasaran untuk Getafe, selagi tiang gawang menghentikan Barcelona untuk mencetak gol penyeimbang.

Dengan kemenangan ini, Getafe berbagi puncak klasemen dengan Real Madrid, Cadiz, dan Granada, yang sama-sama mengoleksi 10 poin, selagi Barcelona terperangkap di urutan kesembilan dengan torehan tujuh poin.

Pada laga berikutnya di La Liga, Barca akan melakoni laga El Clasico kontra sang musuh bebuyutan di Camp Nou pada tanggal 24 Oktober mendatang.

Getafe 1-0 Barcelona — (Jaime Mata 56' [p])

Susunan Pemain

Getafe (4-4-2): Soria; D. Suarez, Djene, Cabaco, Olivera; Nyom, N. Maksimovic (Mollejo 90'), Arambarri, Cucurella; Jaime Mata (Enes Unal 71'), Juan Hernandez (Copovi 90').

Barcelona (4-3-3): Neto; Roberto (Puig 87'), Pique, Lenglet, Dest; Pedri (Coutinho 62'), Busquets, F. De Jong (Braithwaite 80'); Messi, Griezmann (Trincao 80'), Dembele (Ansu Fati 62').

Artikel Tag: Barcelona, Getafe, La Liga

935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini