Gerri Mandagi Salurkan Hobi Bermain Basket Selama Liga 1 Libur

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Nov 2020, 21:00 WIB
Kiper Persipura Jayapura, Gerri Mandagi

Kiper Persipura Jayapura, Gerri Mandagi/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper Persipura Jayapura, Gerri Mandagi memanfaatkan penghentian Liga 1 Indonesia 2020 untuk menyalurkan hobinya bermain bola basket. Selama di rumah, dia sering bermain basket walaupun tidak setiap hari.

Eks kiper Mitra Kukar itu mengaku sudah sejak lama menyukai basket selain sepak bola. Dia jatuh cinta dengan olahraga yang paling digemari oleh penduduk Amerika Serikat sejak remaja.

"Iya senang basket, biasanya malam bermain selama libur ini. Tapi tidak setiap hari. Sudah dari SMP sampai SMA mulai bermain basket, jalan bareng dengan sepak bola. Iya pernah gabung dengan tim basket sekolah dulu terus berlanjut sampai sekarang hanya main-main saja," ujar Gerri seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tak sekedar hobi, kiper Persipura Jayapura itu juga mengikuti perkembangan kompetisi bola basket NBA sebagai kompetisi basket paling elit di dunia. Bahkan dia menyebut nama pemain Los Angeles Lakers, Derrick Rose sebagai idolanya. Selain hobi, menurutnya bermain basket merupakan salah satu alternatif aktivitas untuk menjaga kondisi kebugaran fisiknya.

Pemain asal Minahasa, Sulawesi Utara itu juga menyebut bermain basket merupakan salah satu alternatif untuk melepas rasa bosan dengan aktivitas latihan yang dilakukan secara mandiri selama tim diliburkan dalam waktu yang cukup lama. 

"Lumayan sambil bermain nyari stamina kan. Lari-lari, lompat menangkap bola, oper bola juga mirip-mirip dengan kiper," pungkasnya.

Kompetisi Liga 1 sendiri pertama kali dihentikan pada Maret lalu karena pandemi virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan pengumuman dari PSSI, kompetisi sepak bola tanah air itu akan kembali digulirkan kembali pada 2021 nanti.

Artikel Tag: gerri, Persipura Jayapura, Liga 1

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini