Gerard Pique Sebut Adu Penalti Italia vs Spanyol Tidak Adil

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Jul 2021, 05:30 WIB
Gerard Pique keluhkan ketidakadilan dalam sesi adu penalti.

Eksekusi penalti Italia kontra Spanyol dinilai tak adil (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Eks defender timnas Spanyol, Gerard Pique, meyakini bahwa hasil lempar koin sebelum penalti membuat hasil pertandingan menjadi tidak adil, setelah La Furia Roja takluk dari Italia dalam sesi tos-tosan.

Gli Azzurri meraih tiket lolos ke partai final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti dengan skor 4-2, usai pertandingan berakhir dengan skor 1-1 selama 120 menit.

Federico Chiesa memecahkan kebuntuan pada menit ke-60 melalui sepakan kerasnya, namun Alvaro Morata menyeimbangkan skor ketika laga tinggal tersisa 10 menit.

Pada adu penalti, para penendang pertama dari kedua tim, yaitu Manuel Locatelli dan Dani Olmo, sama-sama gagal melaksanakan tugasnya.

Namun Gerard Pique, yang sudah pensiun dari timnas Spanyol, meyakini bahwa hasil lempar koin antara Giorgio Chiellini dan Jordi Alba menyebabkan hasil akhir penalti ini menjadi tidak adil.

"Itu bukanlah kebetulan bahwa dalam empat pertandingan di Piala Eropa 2020 dan Copa America tim-tim yang menendang pertama selalu menang," kata sang defender Barcelona di Twitter.

"Statistik mengatakan bahwa siapa pun yang menendang pertama memiliki opsi lebih, dan dalam turnamen seperti ini, itu nampak tidak adil bagi saya jika lempar koin membuat Anda memulai dengan kekurangan."

Kegagalan Alvaro Morata pada penendang keempat diikuti oleh dinginnya eksekusi penalti dari Jorginho, dan Italia pun berhak tampil di Wembley Stadium pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Gerard Pique, Spanyol, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gerard-pique-sebut-adu-penalti-italia-vs-spanyol-tidak-adil
1160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini