Gerard Pique Resmi Umumkan Pensiun dari Sepak Bola

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Nov 2022, 07:30 WIB
Gerard Pique

Gerard Pique pilih pensiun dari sepak bola (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique mengumumkan bahwa laga Barcelona kontra Almeria, Minggu (6/11) dini hari nanti WIB akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama La Blaugrana dan juga sebagai pemain sepak bola.

Gerard Pique mengumumkannya lewawt media sosial pribadinya bahwa laga kontra Almeria akan menjadi pertandingan terakhirnya di Camp Nou sebagai pemain Barcelona.

Dia juga menekankan bahwa dia tidak akan pindah ke klub lain, yang berarti ini juga menjadi pengumuman pensiunnya. Namun, belum bisa dipastikan apakah dia akan tersedia laga tandang kontra Osasuna pada pekan depan.

Pada musim lalu, Pique masih menjadi andalan Blaugrana dengan tampil 40 kali di semua ajang. Namun kini perannya telah tergantikan seiring dengan kedatangan Jules Kounde dan Andreas Christensen hingga pelatih Xavi Hernandez hanya memberikan total sembilan kali bermain kepadanya.

Sang bek tengah sudah berusia 35 tahun. Dia sudah menjadi bagian dari sistem akademi klub raksasa Catalan sejak berusia 10 tahun pada 1997 silam.

Pique kemudian pindah ke Manchester United pada 2004 dan menghabiskan empat tahun secara total di Old Trafford, dengan satu musim di antaranya termasuk dipinjamkan ke Real Zaragoza.

Berniat untuk memperebutkan status pemain tim utama, dia kembali ke Barcelona untuk harga 5 juta euro saja yang sekaligus menandai era kejayaannya di Camp Nou.

Sepanjang kariernya, Pique telah meraih banyak gelar bergengsi, termasuk menjadi bagian dari skuat Barca yang meraih treble winners pada 2009 dan 2015 silam. 

Dia juga membawa timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 berkat kerja samanya dengan Carles Puyol. Pique pensiun pada 2018 silam setelah penyelenggaraan Piala Dunia di Rusia pada tahun itu.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gerard-pique-resmi-umumkan-pensiun-dari-sepak-bola
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini