Gerard Pique Klaim Lionel Messi Lebih Baik Daripada Diego Maradona

Penulis: Rei Darius
Selasa 25 Feb 2020, 18:45 WIB
Gerard Pique Klaim Lionel Messi Lebih Baik Daripada Diego Maradona

Lionel Messi diklaim lebih baik daripada Diego Maradona (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Defender Barcelona, Gerard Pique, mengatakan bahwa konsistensi Lionel Messi membuatnya sebagai pemain yang lebih baik daripada Diego Maradona.

Dua legenda sepak bola tersebut telah dibandingkan satu sama lain sejak lama lantaran keduanya sama-sama pernah bermain untuk Barcelona dan Argentina.

Kendati demikian, selagi tidak mengabaikan capaian luar biasa Maradona, Pique meyakini bahwa Messi merupakan pemain yang lebih baik karena tahan lebih lama di kancah tertinggi sepak bola dunia.

"Maradona merupakan seorang pemain yang unik di dunia sepak bola, dia bermain untuk Barca dan kemudian Napoli, dia akan selalu dikenang," kata Pique, dikutip dari Goal, dalam konferensi pers jelang laga leg pertama Liga Champions kontra Napoli pada Rabu (26/2) dini hari WIB nanti.

"Namun jika Anda meminta saya untuk memilih salah satu di antara Leo atau Diego, maka saya akan memilih Messi karena konsistensinya dan magis yang diciptakan olehnya setiap hari."

Pelatih Barcelona, Quique Setien, juga memiliki kata-kata spesial untuk memuji pemain bintangnya tersebut jelang menghadapi mantan klub Maradona di Stadio San Paolo.

"Messi merupakan seorang pemain sepak bola luar biasa, dia sudah berada di level tertinggi selama 15 tahun pada setiap laga yang dimainkan, itu membuatnya menjadi pemain yang lebih baik daripada lainnya," kata Setien.

"Kami tidak pernah melihat konsistensi sepertinya. Saya juga menikmati permainan Maradona, (Johan) Cruyff dan para pesepak bola lain yang membuat kami mencintai olahraga ini."

Artikel Tag: Lionel Messi, Diego Maradona, Gerard Pique

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini