banner babe

Gerard Pique Didenda Karena Pelanggaran Pajak Terkait Hak Citra

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Jul 2019, 23:27 WIB
Gerard Pique Didenda Karena Pelanggaran Pajak Terkait Hak Citra

Gerard Pique dijatuhi denda karena masalah pajak (Image: Goal)

Ragam Liga Spanyol: Pengadilan Tinggi Spanyol telah memerintahkan defender andalan Barcelona, Gerard Pique, untuk membayar sebesar 2,1 juta euro untuk pelanggaran pajak yang berkaitan dengan hak citra, berdasarkan warta dari Spanyol.

Pengadilan Tinggi Audiencia Nacional telah menolak pengajuan banding yang dilayangkan oleh sang bek tengah mengenai keputusan dari Central Administrative Economic Tribunal (TEAC) mengatakan kepadanya untuk membayar pajak yang dihutangi pada tahun 2008,2009 dan 2010.

Otoritas pajak mengatakan bahwa Pique memalsukan transfer hak citranya ke perusahaannya sendiri, Kerad Project 2006, demi membayar pajak yang lebih rendah dari penghasilan tersebut, berdasarkan klaim dari El Pais.

Kekasih Pique, sang penyanyi terkenal Shakira, memiliki masalah pajaknya sendiri belakangan ini. Sang seniman asal Kolombia itu dibawa ke pengadilan sebulan lalu setelah dituntut oleh jaksa penuntut, sudah menggelapkan pajak sebesar 14,5 juta euro. Agensi pajak mengatakan bahwa antara tahun 2012 hingga 2014, Shakira sudah tinggal di Spanyol dan oleh karena itu, ada kewajiban untuknya membayar pajak ke pada negara dan tidak di teritorial lain dengan pajak yang lebih rendah.

Pique sendiri sudah berhadapan dengan masalah ini sejak tahun 2013, ketika dia diaudit oleh otoritas pajak. Penyelidik yang meninjau ulang pembayaran pada tahun 2008, 2009 dan 2010 menyimpulkan bahwa dia menggunakan perusahaannya sendiri untuk menerima pembayaran atas hak citra dan hanya membayar sebesar 30 persen yang diwajibkan untuk perusahaan, padahal untuk penghasilan pribadi seharusnya sebesar 45 persen.

Dilansir dari Football Espana, denda yang dijatuhkan kepadanya terdiri dari 1,5 juta euro jumlah pajak hak citra yang belum dibayarkan olehnya, dengan denda tambahan sebesar 600 ribu karena tidak membayarnya tepat waktu.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini