Gerard Pique Beri Indikasi akan Pensiun Akhir Musim ini

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Sep 2021, 22:15 WIB
Gerard Pique bisa pensiun setelah musim ini berakhir.

Gerard Pique beri indikasi pensiun musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique memberi indikasi bahwa musim ini bisa menjadi musim terakhirnya sebagai pemain sepak bola, karena dia tidak ingin membela klub selain Barcelona.

Sang defender berusia 34 tahun menghabiskan hampir seluruh kariernya bersama La Blaugrana, setelah dibina di akademi La Masia, diikuti dengan empat tahun bermain untuk tim junior dan senior Manchester United.

Sejak kembali ke Camp Nou dari Old Trafford pada tahun 2008, Gerard Pique telah melakoni total 568 pertandingan bersama Barcelona. Ia merupakan salah satu pemain favorit para fans, bahkan dipromosikan untuk menjadi presiden klub di masa depan.

Meskipun kontraknya di Barcelona masih berlaku hingga tahun 2024 mendatang, namun Pique tidak menutup kemungkinan bahwa musim ini bisa menjadi musim terakhirnya.

"Saya akan pensiun di Barca. Ya, ini bisa menjadi musim terakhir. Saya melalui karier dari tahun ke tahun, jadi saya tidak bisa menjamin akan bermain di musim depan. Hari ketika saya merasa tidak bisa membantu Barca lagi adalah hari ketika saya pensiun," kata Pique ketika bicara kepada La Sotana.

Sepanjang kariernya, sang bek tengah telah berhasil meraih empat trofi Liga Champions, dengan salah satu di antaranya bersama Manchester United. Selagi merengkuh delapan trofi La Liga, tujuh titel Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, tiga Piala Dunia Antarklub, dan tiga Piala Super Eropa.

Pique juga memiliki karier yang gemerlap di timnas Spanyol, dengan merengkuh trofi Piala Eropa dan Piala Dunia dari total 102 penampilan. Ia sudah pensiun sepenuhnya dari timnas sejak Piala Dunia 2018 berakhir.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gerard-pique-beri-indikasi-akan-pensiun-akhir-musim-ini
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini