banner babe

Gerard Pique Berencana untuk Bela Barcelona Hingga 2022

Penulis: Rei Darius
Kamis 21 Nov 2019, 23:30 WIB
Gerard Pique Berencana untuk Bela Barcelona Hingga 2022

Gerard Pique tidak ingin tinggalkan Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique menegaskan kembali bahwa Barcelona akan menjadi klub terakhir dalam kariernya, dengan sang defender berencana untuk tetap bermain setidaknya hingga kontrak yang sekarang habis pada tahun 2022 mendatang.

Pique merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barca yang terkenal, dan setelah menghabiskan empat tahun bersama Manchester United, ia kembali memperkuat La Blaugrana mulai tahun 2008 silam.

Sang bek tengah berusia 32 tahun itu telah mencatatkan total lebih dari 500 penampilan, selagi membantu klub raksasa Catalan untuk meraih berbagai trofi bergengsi, termasuk dua treble winners yang diraih pada tahun 2009 dan 2015.

Setelah pensiun membela tim nasional Spanyol seusai Piala Dunia 2018 lalu, Pique kini hanya fokus untuk Barcelona dan nampaknya tidak memiliki hasrat untuk mengikuti jejak para seniornya, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, yang meninggalkan Camp Nou sebelum pensiun.

"Saya selalu mengatakan bahwa Barca akan menjadi tim terakhir saya," ungkap Pique kepada Mundo Deportivo. "Saya benar-benar tidak memiliki niatan untuk mengenakan seragam dari tim lain. Saya telah menjadi seorang Cule seumur hidup. Bagi saya, bermain untuk Barca adalah mimpi terbesar.

"Niatan saya adalah untuk mampu tetap tampil hingga 2022, namun saya tidak memiliki bola kristal (untuk mengetahui masa depan), saya tidak tahu apakah saya bisa sampai ke sana.

"Jika saya melihat bahwa saya kehilangan peran atau menyadari bahwa saya tidak berada pada level (yang diperlukan), saya tidak keberatan untuk pergi lebih cepat. Saya tidak berpikir bahwa itu akan terjadi karena saya mengenal diri saya sendiri, dan saya yakin untuk bisa tampil hingga 2022, namun Anda tidak pernah tahu."

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini