Gerard Pique: 'Barcelona Wajib Kalahkan Atletico Madrid'

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Mei 2021, 14:15 WIB
Barcelona wajib meraih kemenangan di sisa musim, tegas Gerard Pique.

Gerard Pique berharap Barcelona terus meraih kemenangan di sisa musim (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique menegaskan bahwa Barcelona wajib untuk mengalahkan Atletico Madrid pada akhir pekan ini demi meraih titel La Liga usai mengalahkan Valencia dengan skor 3-2, Senin (3/5) dini hari tadi WIB.

Dengan kemenangan di Mestalla semalam, La Blaugrana kembali memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara La Liga menjadi dua poin yang dihuni oleh Atletico.

Masih ada Real Madrid dan Sevilla yang bersaing dalam perburuan gelar juara, dan Gerard Pique menekankan bahwa Barcelona tidak punya pilihan selain meraih kemenangan pada setiap laga yang mereka mainkan pada sisa musim ini.

"Kami berhasil menang setelah menelan kekalahan yang tidak diharapkan [kontra Granada] untuk tetap berjuang hingga akhir. Kami masih berada dalam persaingan. Kami ada di sini, itulah tujuannya," kata Pique kepada Movistar.

Barca kembali gagal meraih clean sheet dalam kemenangan atas Los Che, yang berarti mereka tidak pernah merah satu pun catatan nirbobol dalam sebuah pertandingan sejak sebulan terakhir.

"Kami ingin menutup laga lebih awal, mereka dinamis dan hal-hal seperti ini bisa terjadi. Anda harus menganalisa gol demi gol, mereka lebih jarang memberikan ancaman, namun masalahnya adalah tembakan-tembakan tersebut masuk ke gawang. Kekalahan kontra Granada banyak memberikan dampak, namun kemenangan atas Villarreal dan Valencia memberikan kami kepercayaan diri," tandas Pique.

"Kami mempersiapkan diri untuk laga kontra Atletico Madrid dengan misi untuk meraih kemenangan. Itu ada di tangan kami sekarang. Kami harus menang, tidak ada opsi lain."

Jika mampu menang akhir pekan ini, maka Barcelona bakal melangkahi Atletico di klasemen sementara, namun mereka perlu berharap agar Real Madrid tidak menang juga, karena Blaugrana kalah head-to-head usai menelan dua kekalahan (1-3 dan 1-2) di El Clasico musim ini. 

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, Atletico Madrid, La Liga

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini