banner babe

Gerard Pique Akui Jadi Makin Termotivasi Karena Para Pembencinya

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Okt 2019, 23:30 WIB
Gerard Pique Akui Jadi Makin Termotivasi Karena Para Pembencinya

Gerard Pique makin termotivasi ketika ada yang membencinya (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Defender andalan Barcelona, Gerard Pique, mengakui bahwa dia menjadi sangat bersemangat untuk meraih kesuksesan karena para pembenci yang terus menyuarakan ketidaksukaan terhadapnya.

Sang pemain berusia 32 tahun ini sudah menjadi figur penting di lini pertahanan klub raksasa Catalan semenjak kembali dari Manchester United pada tahun 2008 silam, dan meskipun dia tidak selalu menjadi pemain yang diidolakan, namun ia belajar untuk menghadapi kebencian.

Bahkan, semenjak melakoni debutnya di La Liga, Pique sudah berhasil memenangkan kompetisi tersebut delapan kali dan juga mengklaim delapan gelar juara Liga Champions di saat yang sama.

Pique mengakui bahwa kunci dari kesuksesannya adalah kemampuan untuk menyalurkan energi para pembenci yang tidak ingin melihatnya sukses, menjadi sesuatu yang bermanfaat baginya di lapangan.

"Memiliki orang-orang yang membenci membuat saya lebih termotivasi, saya pikir semakin baik saya bermain, maka semakin terganggu pula mereka," ujar Pique kepada El Hormiguero. "Ada suatu waktu ketika saya bermain bersama tim nasional (Spanyol) bahwa mereka selalu mencemooh saya dan itu adalah waktu terbaik saya.

"Entah Anda bermuka tebal atau itu memengaruhi Anda. Ketika Anda masih muda maka itu jauh lebih berpengaruh dan pada akhirnya, Anda belajar untuk beradaptasi kepadanya. Dunia sepak bola kurang lebih hanya tentang hasil, jika Anda kalah maka mereka akan mengkritik dan jika Anda menang, maka mereka akan memuji, meskipun Anda mungkin tidak bermain bagus."

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini