Gerarad Pique Siap Ukir Sejarah di Eropa

Penulis:
Selasa
Gerarad Pique Siap Ukir Sejarah di Eropa

Pique siap torehkan 100 penampilan di Eropa. / Getty Images

Berita Liga Champions: Barcelona akan menghadapi Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3) nanti, dan Gerard Pique, jika diturunkan, akan menandai pertandingan ke-100 di kompetisi Eropa dalam laga ini.

Pique siap mencapai tonggak sejarah pada usia 31 dan semakin mengukuhkan dirinya sebagai legenda sepak bola.

Dalam kariernya, ia telah mengangkat trofi Liga Champions sebanyak empat kali.

Banyak yang telah berubah untuk Barcelona, untuk sepak bola, dan tentu saja untuk Pique sendiri sejak ia memainkan pertandingan pertamanya di Eropa.

Itu terjadi pada 8 Desember 2004 dalam sebuah laga penyisihan grup melawan Fenerbahce saat ia masih di Manchester United. Klub Turki itu menang 3-0 dan Pique bermain total 27 menit sebagai pemain pengganti.

Total, ia memainkan empat pertandingan Liga Champions bersama The Red Devils, tiga kali sebagai pemain utama dengan dua kali meraih kemenangan, sekaligus mencetak dua gol pada saat itu.

Bersama Barcelona, klub yang telah dibelanya selama satu dekade, ia telah bermain di 93 pertandingan di kompetisi utama Eropa.

Dari 93 pertandingan tersebut, ia tampil sebagi starter dalam 90 pertandingan dan meraih 56 kemenangan mengesankan, dengan sembilan gol yang diciptakannya.

Pique juga bermain dalam dua pertandingan UEFA Super Cup dengan Azulgrana yang berhasil memenangkan keduanya. Yang pertama datang melawan Shakhtar Donetsk di 2009/10 dan yang kedua melawan Sevilla pada 2015/16.

Mencapai 100 penampilan adalah pencapaian besar bagi bek tengah itu, karena hanya beberapa pemain istimewa yang mampu mencapai tonggak sejarah tersebut.

Dari pemain aktif, misalnya, ada pemain seperti Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Manuel Neuer, Andres Iniesta, Lionel Messi, Franck Ribery, Ricardo Quaresma, Arjen Robben, Karim Benzema, Dani Alves, Darijo Srna, Sergio Ramos, Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo.

Setelah memperbarui kontraknya di Barcelona sampai Juni 2022, Pique juga memiliki lebih banyak lagi pertandingan Eropa yang masih harus dimainkan untuk klub tersebut.

Artikel Tag: Gerard Pique, Barcelona, liga champions, Liga Spanyol

169