Georgino Wijnaldum Kagum dengan Fleksibilitas Fabinho

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 22 Okt 2020, 22:15 WIB
Fabinho membantu Liverpool mencatatkan clean sheet di Johan Cruyff Arena

Fabinho bermain sebagai bek tengah melawan Ajax. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Champions: Gelandang Liverpool, Georgino Wijnaldum, memuji keserbagunaan Fabinho setelah dia bermain sebagai bek tengah selama kemenangan 1-0 atas Ajax di Liga Champions pada Kamis (22/10) dini hari WIB.

Fabinho, yang biasanya bermain sebagai gelandang bertahan, terpaksa menggantikan Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds setelah bek asal Belanda itu mengalami cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada derbi Merseyside melawan Everton yang berakhir 2-2 akhir pekan lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu berhasil menjalankan tugas dari Jurgen Klopp dengan baik. Selain membantu Liverpool mencatatkan clean sheet, dia juga menghalau sontekan Dusan Tadic yang sedikit lagi melewati garis gawang yang dijaga Adrian. Hal tersebut memberi Georgino Wijnaldum rasa optimisme bahwa rekan setimnya itu dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Virgil van Dijk.

"Dia hebat sebagai bek tengah," kata gelandang asal Belanda itu setelah kemenangan di Amsterdam, mengutip dari Sky Sports. "Saya pikir ketika dia bermain di posisi itu saat pertandingan, kami tidak kebobolan gol. Dan juga cara dia bermain, itu tampak dia telah bermain di sana seumur hidupnya.

"Sangat menyenangkan memiliki pemain yang bisa bermain di posisi berbeda. Dia melakukannya dengan baik di semua posisi yang dia mainkan, jadi itu hal yang baik untuk tim."

Sementara itu, manajer Liverpool Jurgen Klopp bersikukuh bahwa dia tidak akan memasangkan Fabinho dengan Joe Gomez jika sang pemain merasa tidak nyaman bermain sebagai bek tengah.

"Dia bisa bermain di posisi itu, dia sebenarnya suka memainkannya," katanya. "Jika saya memintanya untuk bermain sebagai bek kanan, saya tidak berpikir dia akan sangat menikmatinya, tetapi dalam situasi kami saat ini, kami harus menjaga para pemain ini tetap fit dan mereka dapat banyak membantu kami.

"Dia bermain bagus, tapi bahkan dia bisa bermain lebih baik lagi! Kombinasi dengan Joe dan Fabinho ini, saya tidak berpikir mereka pernah bermain bersama sebelumnya, mungkin sekali."

Artikel Tag: Fabinho, Georgino Wijnaldum, Liverpool, liga champions

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini