Georginio Wijnaldum Resmi Gabung Paris Saint-Germain Secara Gratis

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Jun 2021, 21:15 WIB
Georginio Wijnaldum gabung PSG setelah lepas dari Liverpool.

Georginio Wijnaldum resmi gabung PSG (Image: Sky Sports)

Berita Transfer: Setelah kontraknya habis bersama Liverpool pada akhir bulan ini, Georginio Wijnaldum resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Paris Saint-Germain.

Sang gelandang tim nasional Belanda telah mengucapkan perpisahan dengan para pendukung The Reds setelah kemenangan dengan skor 2-0 atas Crystal Palace pada pertandingan penutup Premier League 2020/2021, setelah gagal bersepakat soal perpanjangan kontraknya dengan manajemen.

Barcelona sebelumnya digadang-gadang sebagai pelabuhan bagi pemain berusia 30 tahun, namun PSG tiba-tiba datang membajaknya dengan tawaran yang lebih besar dan mengontraknya selama tiga tahun, 

Klub ibu kota Prancis tidak membeberkan detail nilai kontraknya hingga tahun 2024, namun jurnalis Fabrizio Romano mengatakan bahwa PSG menggaji Wijnaldum senilai 9,5 juta euro.

Georginio Wijnaldum akan bergabung dengan skuat Les Parisien yang bertabur bintang seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria. Ia juga akan bekerja sama dengan mantan pelatih dari tim rivalnya, Mauricio Pochettino, yang pernah menangani Tottenham Hotspur.

Sang gelandang meninggalkan Liverpool setelah lima tahun berkarier di sana, dengan mempersembahkan trofi bergengsi seperti Liga Champions dan Premier League.

Wijnaldum mencatatkan total 237 penampilan dengan mengoleksi 22 gol dan 16 assist semenjak direkrut dari Newcastle United pada tahun 2016 silam.

Namun perkenalan Wijnaldum kepada publik Parc des Princes harus ditunda beberapa waktu, karena ia akan membela timnas Belanda di pentas Piala Eropa 2020 yang akan dimulai akhir pekan ini.

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, PSG, Liverpool, Barcelona

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini