Georginio Wijnaldum Ingin Ikuti Jejak Ibrahimovic dan Ronaldo

Penulis: Dian WJ
Rabu 26 Feb 2020, 21:00 WIB
Georginio Wijnaldum Ingin Ikuti Jejak Ibrahimovic dan Ronaldo

Georginio Wijnaldum

Berita Liga Inggris: Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mengungkapkan keinginan untuk bisa mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo yang masih mampu bermain di level tertinggi meski tak lagi berusia muda.

Ketika rata-rata pemain lain seangkatannya sudah memutuskan untuk gantung sepatu atau pun bermain di liga sepak bola Asia atau pun Amerika Serikat yang tak memiliki tekanan tinggi, Ibrahimovic yang sudah menginjak usia 38 tahun justru masih menjadi tumpuan utama AC Milan di lini depan.

Begitu pun dengan Ronaldo, yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-35 awal bulan ini. Dengan usianya saat ini, pemain Juventus tersebut seakan terlihat jauh lebih muda dari usia aslinya. Teranyar, kapten timnas Portugal tersebut baru saja mencatatkan rekor mencetak gol dalam 11 laga beruntun bersama dengan Juventus di kompetisi Serie A.

Tak sekedar memanfaatkan senioritas, Ibrahimovic dan Ronaldo benar-benar masih memiliki kebugaran fisik di atas rata-rata pemain seusianya. Hal inilah yang rupanya menginspirasi Wijnaldum untuk dapat mengikuti jejak kedua pemain yang sama-sama pernah berseragam Manchester United tersebut.

Dengan usianya yang masih 29 tahun, Wijnaldum berharap dirinya dapat terus meraih banyak trofi dan bermain di level tertinggi seperti halnya Ibrahimovic dan juga Ronaldo. Di lain hal, pemain tim nasional Belanda tersebut mengatakan ingin kembali bermain di salah satunya klub asal negaranya suatu hari nanti.

"Di masa depan, saya melihat diri saya bermain di Feyenoord, PSV, atau pun kembali bermain di Sparta," tutur Wijnaldum seperti dikutip Sportsmole.

"Kalian ingin bermain di level tertinggi dan memenangkan banyak trofi seperti halnya (legenda sepak bola Belanda) Clarence Seedorf, adalah impian saya untuk bisa bermain selama yang saya mampu."

"Seperti mereka, Zlatan (Ibrahimovic) atau (Cristiano) Ronaldo, saya ingin terus bermain di level tertinggi hingga berusia 38 tahun." pungkasnya.

Bermain di Liverpool sejak tahun 2016, sejauh ini Wijnaldum telah membantu klub yang bermarkas di Anfield tersebut meraih tiga trofi, yakni masing-masing saty titel Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Liverpool

1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini