Gennaro Gattuso Akui Bertanggung Jawab Atas Performa Buruk Napoli

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Feb 2021, 18:45 WIB
Gennaro Gattuso berani beranggung jawab atas keterpurukan Napoli.

Gennaro Gattuso bertanggung jawab atas penampilan Napoli (Image: Getty)

Berita Liga Europa: Gennaro Gattuso bertanggung jawab atas penampilan buruk Napoli belakangan dan berharap bisa membalikkan ketertinggalan kontra Granada di babak 32 besar Liga Europa.

I Partenopei sedang dalam performa yang buruk belakangan. Kekalahan 2-4 dari Atalanta di pentas Serie A pada akhir pekan kemarin membuat mereka telah menderita empat kekalahan dari lima partai terakhir di semua ajang.

Posisi Gennaro Gattuso diguncang hebat hingga beredar kabar mengenai pemecatannya, dan sang pelatih tidak menghindar dari hal tersebut; ia mengatakan bahwa situasi ini memang sudah menjadi tanggung jawabnnya.

"Kritikan itu pantas. Pada saat ini, keadaan tidak berjalan dengan baik. Tanggung jawab ada pada saya karena sayalah pelatihnya," kata Gattuso dalam konferensi persnya. "Tidak banyak yang bisa dikatakan. Kami sedang melalui momen yang negatif dan kami tampil di bawah kemampuan.

"Kami harus bertanggung jawab dan saya adalah yang paling bertanggung jawab. Kini kami harus mulai meraih hasil dan tak ada gunanya saling menyalahkan. Yang kami lakukan tidak cukup. Kami perlu membatasi omongan dan mulai bertindak."

Pada pertemuan pertama di Spanyol, Napoli takluk dengan skor 0-2 dari Granada. Kini, mereka tampil di kandang sendiri: Stadio Diego Armando Maradona, dan Gattuso percaya mengenai kans timnya.

"Saya berkata kepada anak-anak dan meyakinkan mereka bahwa kami bisa lolos. Kami harus percaya; Anda tak pernah tahu di dunia sepak bola. Granada merupakan tim hebat, namun kami bisa menyulitkan mereka," sambungnya.

"Saya memperkirakan pendekatan yang lebih baik ketimbang pada leg pertama. Kami tahu dnegan sangat baik mengenai karakteristik yang mereka miliki, namun kami bisa memberikan mereka kedalaman, dan tim ini harus bisa membaca situasi itu dengan baik. Granada tidak akan pernah menyerah dan sulit untuk dikalahkan."

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Granada, Liga Europa

483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini