Genap Satu Tahun Tangani Tottenham, Mourinho Akui Lebih Bahagia

Penulis: Vina Enza
Sabtu 21 Nov 2020, 20:24 WIB
Mourinho

Jose Mourinho mengaku lebih bahagia sekarang di Tottenham (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho genap satu tahun melatih Tottenham tepat pada Jumat (20/11) kemarin, ia mengaku lebih bahagia sekarang dan dalam 20 tahun karier kepelatihannya, pengalaman selama 12 bulan terakhir membantunya bertumbuh.

Mourinho mengatakan ia lebih bahagia sekarang ini dibandingkan saat satu tahun lalu menduduki jabatan manajer Tottenham satu tahun lalu, dan ia merasa masih harus terus meningkat sebagai manajer.

Jumat kemarin genap satu tahun pria 57 tahun tersebut menangani klub London utara dan perubahan keberuntungan dari saat era Mauricio Pochettino telah ditandai. Saat pertama kali menangani Spurs, mereka berada di peringkat ke-14 klasemen dan menjelang pertandingan Sabtu malam melawan Manchester City saat ini mereka berada di posisi kedua klasemen sementara EPL.

“Saya bahkan lebih bahagia dibandingkan saat saya menerima pekerjaan ini,” ujar sang manajer seperti dikutip Goal.

“Bagi saya ini adalah perasaan yang sangat bagus, jika anda mengatakan pada saya,’Bagaimana anda melihat diri anda satu tahun ke depan?’, tentu saja saya sangat bahagia di sini.

“Kami sedang memulai perjalanan kami, Liverpool butuh lima tahun untuk mewujudkannya, City butuh 10 tahun, Chelsea 20 tahun.”

Setelah dipecat oleh Chelsea dan Manchester United banyak yang mempertanyakan kredensial manajer asal Portugal tersebut saat ia mengambil alih Tottenham. Tidak diragukan lagi ia telah membuktikan diri selama 12 bulan terakhir, jauh dari menghabiskan tenaga seperti yang dipikirkan banyak orang, ia merasa pengalaman di tahun pertamanya di Spurs membantunya meningkat sebagai seorang manajer.

“Pekerjaan kami adalah di mana selama masih ada gairah maka anda akan menjadi lebih baik lagi,”ujarnya.

“Bagi saya, ini merupakan kumpulan pengalaman baru, satu tahun, tahun yang spesial, dengan kuncitara dan konsekuensi Covid, semuanya sangat aneh.

“Kami semua mencari kesempurnaan dan itu mustahil, karena kami jauh dari sempurna, kami bukanlah tim yang sempurna, kami adalah tim yang lebih baik dari yang sebelumnya, namun kami masih panjang jalan yang harus kami tempuh.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Spurs

3520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini