banner babe

Gemilang di Liga Europa, Legenda Arsenal Sebut Produk Akademi Ini Lebih Baik Ketimbang Pepe

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Sep 2019, 08:45 WIB
Gemilang di Liga Europa, Legenda Arsenal Sebut Produk Akademi Ini Lebih Baik Ketimbang Pepe

Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Martin Keown yakin remaja berbakat Arsenal, Bukayo Saka, lebih baik ketimbang rekrutan 72 juta poundsterling atau setara Rp1.3 triliun klub, Nicolas Pepe, setelah performa luar biasanya di Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

The Gunners mengamankan kemenangan tandang meyakinkan 3-0 di Frankfurt Jum'at (20/9) dini hari tadi dan Saka sukses mencuri perhatian dengan performa gemilangnya.

Duel tersebut merupakan penampilan perdana remaja 18 tahun tersebut musim ini dan ia menandainya dengan dua assist dan gol fantastis untuk membawa Arsenal membungkam sorak-sorai pendukung tuan rumah.

Kewon pun langsung membandingkan performa Saka dengan Pepe yang didatangkan dari Lille musim panas lalu dan masih belum memberikan pengaruh sebesar produk jebolan akademi tersebut.

Pepe telah tampil dalam seluruh lima pertandingan Liga Inggris The Gunners musim ini dan masuk dari bangku cadangan melawan Frankfurt, tetapi ia masih belum mencatatkan namanya di papan skor dan hanya sekali memberikan assist.

"Mereka bekerja keras, berusaha memasukkan para pemain muda dan mereka mendapatkan satu pada Saka," ujar Keown kepada BT Sport.

"Anda pikir cara Pepe bermain pada setiap menit, mereka membayar 72 juta poundsterling untuknya dan anak ini terlihat lebih baik darinya malam ini.

"Bagaimanapun [Joe] Willcok juga, dia mendapatkan penghargaannya, ini merupakan momen gebrakan baginya. Dia mendapat sedikit keberuntungan, tetapi itu semua 100% akademi, gol pertama bagi Arsenal.

"Ketika Saka mendapatkan bola [untuk gol kedua], itu menunjukkan kesabaran, dia mengumpankannya ke gawang, itu finishing yang indah. Mengingat ia baru berusia 18 tahun."

Artikel Tag: Nicolas Pepe, Bukayo Saka, martin keown, Arsenal, Liga Europa

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini