Gemilang di Borussia Dortmund, Erling Haaland Dipuji Arsene Wenger

Penulis: Yuni Winata
Minggu 05 Sep 2021, 04:00 WIB
Arsene Wenger puji Erling Haaland dari Borussia Dortmund

Erling Haaland

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, mendapat pujian dari Arsene Wenger, yang mengatakan bahwa Haaland sudah berada dalam perjalanan untuk menjadi salah satu pencetak gol terbaik dunia.

Sejak bergabung dengan BVB pada Januari 2020 lalu, Erling Haaland telah mencatatkan 63 gol hanya dalam 64 kali laga untuk Dortmund disemua kompetisi. Pekan lalu Haaland juga terpilih menjadi penyerang terbaik Liga Champions untuk musim 2020/21.

Dan performa impresif Haaland tersebut ternyata tak luput dari perhatian manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Dalam wawancara dengan BILD Live belum lama ini, Wenger bicara tentang Haaland, memuji ambisi dan keinginannya untuk mencetak gol.

“Haaland kemungkinan besar akan menjadi striker terbaik mengikuti (Kylian) Mbappe,” kata Wenger. “Saya pikir dia adalah seorang bakat super. Ambisinya, keinginannya untuk mencetak gol, kemampuannya bertarung dalam duel – itu hebat.

“Haaland mungkin akan menjadi pencetak gol terbaik selanjutnya setelah Mbappe. Dia sudah ada disana dan dia menginginkan kemenangan, ada sesuatu dalam dirinya yang menjadi hal bagus untuk seorang striker.”

Sejak transfernya ke Dortmund, masa depan Haaland selalu menjadi spekulasi karena banyaknya klub raksasa Eropa yang menginginkannya. Dan menurut Wenger, Haaland nantinya akan hengkang ke salah satu klub kaya di Liga Premier.

“Saya pikir itu (transfer) akan terjadi. Kekuatan ekonomi Liga Premier itu sangat besar. Sepak bola Inggris itu dominan karena disana uangnya paling banyak. Pemain-pemain terbaik selalu melangkah ke jalan terbaik, ke tempat dengan uang paling banyak.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gemilang-di-borussia-dortmund-erling-haaland-dipuji-arsene-wenger
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini