Gembiranya Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor di Premier League

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jan 2020, 05:09 WIB
Gembiranya Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor di Premier League

Sergio Aguero (Foto: Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Sergio Aguero, tak mampu menutupi kegembirannya usai keberhasilan dia memecahkan dua rekor di Premier League. Bomber asal Argentina itu lantas mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan satu timnya yang telah banyak membantu dirinya dalam mencetak banyak gol bagi The Cityzens.

Kemenangan 6-1 Manchester City atas Aston Villa, Minggu (12/1) malam WIB, membawa berkah tersendiri bagi Aguero. Pasalnya striker asal Argentina tersebut mampu mencetak hattrick di laga itu sekaligus memecahkan dua rekor di Premier League.

Adapun tiga gol yang dicetak oleh Aguero membuat dirinya menjadi pemain asing paling subur di Premier League dengan koleksi 177 gol. Bomber asal Argentina itu berhasil melewati catatan legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mengoleksi 175 gol saat masih memperkuat Arsenal.

Tak hanya itu, hattrick yang dia buat di laga tersebut juga mampu mengantarkan dirinya memecahkan rekor hattrick terbanyak di Liga Primer yakni 12 kali. Catatan Aguero berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh legenda Newcastle United dan sepakbola Inggris, Alan Shearer, yang mengoleksi 11 hattrick.

"Saya sangat gembira dengan rekor ini, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih bagi seluruh rekan-rekan di Man City karena telah banyak membantu. Saya sangat gembira dan berharap bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Namun semuanya tergantung pada rekan-rekan saya," ujar Aguero kepada Sky Sports.

Aguero lantas ditanya apakah memiliki niat untuk memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Premier League yang hingga kini masih dipegang oleh Shearer dengan koleksi 260 gol. Aguero hanya bisa memastikan akan mencobanya meski ragu bisa melampaui rekor milik Shearer tersebut karena jumlah golnya yang terlalu banyak.

"Saya akan mencoba. Dia memiliki terlalu banyak gol, jadi saya tidak tahu [bisa atau tidak melampauinya]. Yang pasti saya akan mencobanya," tutup sang penyerang.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Premier League

1782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini