banner babe

Gelar Team Meeting, Manajemen Evaluasi Performa Skuat Persib

Penulis: M. Aldi
Rabu 11 Sep 2019, 11:00 WIB
Gelar Team Meeting, Manajemen Evaluasi Performa Skuat Persib

Umuh Muchtar ketika diwawancara usai team meeting

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib menggelar pertemuan dengan pelatih dan pemain di Graha Persib. Agendanya membahas evaluasi kinerja tim yang penampilannya jauh di bawah harapan pada putaran pertama Liga 1 2019.

Team meeting ini sengaja dilakukan untuk memacu Persib supaya bangkit di paruh kedua. Umuh Muchtar mewakili manajemen Maung Bandung pun membeberkan apa saja agenda di pertemuan itu. Yang pertama adalah pembahasan masalah di awal musim Liga 1 2019.

"Kita memberikan evaluasi kepada pemain dan pelatih juga tadi menyampaikan banyak kekurangan di putaran pertama. Kita sudah supply dengan tiga pemain baru, mudah-mudahan akan lebih baik lagi," ujar manajer Persib itu ketika diwawancara.

Mereka juga membahas target yang disasar Persib di sisa musim ini. Umuh mengatakan dengan komposisi pemain baru timnya bisa merangkak naik di papan klasemen. Misinya Maung Bandung mampu finish di zona lima besar.

"Mudah-mudahan masih bisa diselamatkan pada posisi lima, kita lima besar target ya dan mudah-mudahan tercapai. Bahkan tidak menutup kemungkinan kita masuk tiga besar kalau kompak," ujar Umuh.

Evaluasi juga membicarakan kebiasaan pemain mendapatkan kartu kuning tidak perlu. Kondisi itu membuat Persib harus beberapa kali bertanding dalam situasi pincang karena ada yang terkena akumulasi kartu.

"Disiplin pemain jadi jangan sampai banyak kena kartu kuning. Bukan masalah dendanya ,tapi masalah kerugian kita karena kan sekarang kita harusnya menang saat lawan si A tapi ada pemain yang absen jadi kalah atau draw, itu kerugian," ujarnya.

Umuh meminta pemainnya supaya bisa lebih disiplin dan meredam emosi di lapangan. Karena dari pengalaman di putaran pertama, terlalu banyak intrik yang terjadi dan dampaknya pemain harus menerima hukuman dari wasit.

"Jadi kalau kartu kuning karena pemain ngejar wasit dan marah tidak perlu itu sudah dikasih tahu. Kalau lawan sudah dihukum malah merasa bener protes lagi, itu sangat gila dan itu salah besar," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

1234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini