Gelandang Muda Barcelona Telah Kembali Berlatih

Penulis: Senja Hanan
Kamis 13 Jun 2024, 21:24 WIB
Gelandang Muda Barcelona Telah Kembali Berlatih

Gelandang Muda Barcelona Telah Kembali Berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Gelandang muda Barcelona Gavi telah memulai sesi latihan solonya di Ciutat Esportiva untuk pulih dari cedera lutut yang dideritanya pada 19 November.

Pemain berusia 19 tahun itu menghadapi kekecewaan karena melewatkan Kejuaraan Eropa di Jerman karena cedera serius yang dideritanya saat bermain untuk tim nasional Spanyol. Saat itu, ia mengalami pecah total pada ligamen anterior di lutut kanannya, serta kerusakan pada meniskus eksternal yang membuatnya absen pada musim 2023/24.

Yang cukup menarik, alih-alih bergabung dengan rekan satu tim klubnya untuk berlibur, Gavi justru fokus pada pemulihannya. Perkiraan waktu pemulihan cederanya adalah antara delapan hingga sepuluh bulan dan meskipun ada harapan bahwa ia akan siap pada bulan September, namun dianggap normal jika pemulihannya diperpanjang hingga Oktober.

Ada kabar menggembirakan mengenai kemajuannya, karena Gavi sudah kembali ke lapangan, berlatih dengan sepatu bot hanya tujuh bulan setelah cederanya. Ini merupakan tanda positif bahwa pemulihannya berjalan sesuai rencana. Barcelona membagikan cuplikan gelandang muda yang rajin bekerja di rumput Campo Tito Vilanova. Video tersebut memperlihatkan dia berlari terus menerus, mempercepat, mengubah kecepatan, dan melakukan gerakan lateral.

Semua kegiatan ini dilakukan di bawah pengawasan ketat dari pelatih fisik dan fisioterapis klub. Pada tahap pemulihannya, Gavi belum melakukan kontak dengan bola. Di masa pemulihannya, Gavi sempat bertemu dengan Hansi Flick, pelatih baru yang sudah mempersiapkan diri untuk musim mendatang. Dua minggu lalu, saat Flick diperkenalkan dan berkeliling fasilitas, dia menyapa pemain yang cedera, Alejandro Balde dan Frenkie de Jong.

Sayangnya, Gavi hari itu sedang cuti sehingga melewatkan pertemuan dengan pelatih baru. Perjalanan Gavi menuju pemulihan merupakan bukti tekad dan dedikasinya. Meskipun mengalami kemunduran, dia bekerja keras untuk kembali ke lapangan sesegera mungkin. Fokusnya adalah penyembuhan dengan benar, mengikuti pedoman medis, dan mendapatkan kembali kekuatannya. Dukungan dari klub, pelatih, dan fisioterapis memainkan peran penting dalam proses rehabilitasinya.

Artikel Tag: Gavi, Barcelona, hansi flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gelandang-muda-barcelona-telah-kembali-berlatih
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini