Gelandang MU, Donny Van de Beek Absen dari Timnas Belanda untuk Euro 2020

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Jun 2021, 22:03 WIB
Donny van de Beek

Donny van de Beek (Sumber: Getty)

Berita Piala Eropa: Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, harus absen dari timnas Belanda untuk ajang Piala Eropa 2020 musim panas ini karena cedera.

Pemain berusia 24 tahun itu awalnya dipanggil ke skuat 26 orang milik Frank de Boer untuk turnamen bulan ini.

Namun gelandang tersebut tak tampak dalam pertandingan persahabatan pemanasan Belanda melawan Skotlandia atau Georgia pekan lalu.

Van de Beek berlatih secara terpisah dari skuat timnas Belanda lainnya pada Senin (7/6) kemarin dan KNVB (asosiasi sepakbola Belanda) telah mengonfirmasi bahwa gelandang Man United itu tengah “berjuang dengan cedera” dan tidak akan tampil untuk kompetisi Piala Eropa 2020 musim panas ini.

Sebuah pernyataan dari KNVB pada Selasa (8/6) waktu setempat berbunyi, “Donny van de Beek harus melewatkan Piala Eropa berlalu. Gelandang Manchester United itu sedang mengalami cedera.”

“Akibatnya, pemain internasional 19 caps tersebut, yang terakhir bermain untuk tim Orange pada Maret selama pertandingan Gibraltar – Belanda (0-7), tidak tersedia tepat waktu untuk ajang Euro. Pelatih timnas Frank de Boer tak meminta pengganti untuk Van de Beek.”

Belanda akan mengawali Euro 2020 mereka melawan Ukraina pada Minggu (13/6) mendatang. Skuat De Boer juga akan menghadapi Austria dan Makedonia Utara di Grup C.

Sementara itu, Van de Beek, mengalami musim debut yang cukup sulit bersama Setan Merah.

Gelandang tersebut bergabung dari Ajax dengan mahar 40 juta pounds (Rp811 milyar) musim panas lalu, tapi ia hanya tampil starter empat kali di Premier League.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Belanda, Piala Eropa

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini