Gelandang Juventus Keluhkan Minimnya Ruang Bermain untuk Pemain Muda Italia

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Mar 2022, 13:00 WIB
Gelandang Juventus, Nicolo Fagioli, keluhkan menit bermain yang minim untuk pemain muda di Italia.

Nicolo Fagioli dalam satu-satunya pertandingan Serie A yang dilakoni olehnya bersama Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Nicolo Fagioli, gelandang kepunyaan Juventus, mengeluhkan minimnya menit bermain yang diberikan oleh klub-klub besar kepada para pemain muda sepertinya.

Sang gelandang berusia 21 tahun telah menembus skuat tim senior Bianconeri di bawah asuhan Andrea Pirlo pada musim lalu. Dia juga sempat memperkuat tim U-23 yang berlaga di Serie C, sebelum dipinjamkan ke Cremonese pada musim ini.

Dia tampil memesona untuk kubu Serie B tersebut, dengan mengukir tiga gol dan enam assist dari 27 penampilan untuk Cremonese sepanjang musim ini.

Selagi menunggu kesempatan untuk kembali ke Juventus, Nicolo Fagioli memiliki pandangan menarik usai timnas Italia tersingkir secara mengenaskan dari play-off Piala Dunia 2022, dengan mengangkat isu minimnya mendapatkan menit bermain di Italia bagi para pemain muda sepertinya.

"Saya melihat bahwa di Spanyol, mungkin tidak terlalu di Inggris, namun juga di Jerman dan Prancis, para pemain muda mendapatkan kesempatan bermain lebih ketimbang di Italia," kata Nicolo Fagioli dalam konferensi pers selagi memperkuat timnas Italia U-21

"Saya bisa mengatakan bahwa di Italia, seorang pemain muda mungkin tidak akan mendapat kesempatan, membuat kesalahan dalam satu atau dua laga, dia akan dikritisi, orang-orang berkata bahwa dia tidak siap dan kemudian dia dikirim untuk bermain di level yang lebih rendah, jadi itu sulit bagi seorang pelatih untuk memercayakan seorang pemain muda secara konsisten.

"Kami bisa merasakannya dan melihat apa yang terjadi, bahwa klub-klub Italia cenderung tidak menaruh kepercayaan kepada para pemain muda mereka. Kami harap keadaan akan berubah seiring waktu berjalan."

Fagioli dianggap sebagai salah satu talenta terbaik yang diproduksi di akademi Juventus, namun dia baru tampil sekali di Serie A, dengan menit bermain selama 20 menit dalam laga kontra Crotone pada Februari 2021 silam.

Artikel Tag: Juventus, Nicolo Fagioli, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gelandang-juventus-keluhkan-minimnya-ruang-bermain-untuk-pemain-muda-italia
1407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini