Gelandang Jepang Jadi Pemain Asing Pertama Persiraja Banda Aceh

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 05 Jun 2021, 19:00 WIB
Pemain asing pertama Persiraja Banda Aceh, Shori Murata

Pemain asing pertama Persiraja Banda Aceh, Shori Murata/foto dok Persiraja Banda Aceh

Berita Liga 1 Indonesia: Persiraja Banda Aceh secara resmi memperkenalkan gelandang asal Jepang, Shori Murata sebagai pemain asing pertama untuk menyambut gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang rencananya digulirkan mulai 10 Juli nanti.

Gelandang 27 tahun itu sebelumnya memperkuat klub Myanmar, Yangon United. Di Persiraja Banda Aceh dia akan menggunakan nomor punggung 14.

Menyambut gelaran Liga 1 musim 2021/2022, tim berjuluk Laskar Rencong itu memang melakukan perombakan untuk komposisi pemain asing. Empat pemain asing musim lalu resmi dilepas, yaitu Vanderlei Fransisco dan Bruno Dybal(Brasil), Adam Mitter (Inggris), serta Samir Ayass (Lebanon) tidak lagi diperpanjang.

Shori Murata juga sudah mendarat di Aceh dan sudah mulai berlatih dengan Muklis Nakata dan kawan-kawan.

"Saya senang saat ini sudah bergabung dengan Persiraja. Saya tau di sini fans sangat senang mendukung timnya. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk Persiraja dan suporter," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski baru bergabung dengan Persiraja Banda Aceh, Shori Murata mengaku sudah dengan timnya saat ini. Sambutan hangat dari pemain lain mengangkat motivasinya untuk menyambut musim baru.

"Saat saya latihan perdana dua hari lalu, teman-teman saya di sini menyambut saya dengan baik. Mereka sangat welcome, semoga kita semua bisa bermain dengan baik dan mecapai target yang kita inginkan," jelasnya.

Dengan sisa waktu kick off yang hanya sebulan lagi, tim asuhan Hendri Susilo itu masih harus melengkapi komposisi skuat. Selain kuota untuk pemain asing yang masih tersisa tiga slot lagi, mereka juga harus melengkapi komposisi pemain lokal. Eksodus besar-besaran yang terjadi pada bursa transfer kali ini membuat manajemen harus bekerja ekstra untuk membentuk tim solid.

Artikel Tag: Persiraja Banda Aceh, shori murata, Liga 1

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini