Gelandang Chelsea Banyak yang Cedera, Ruben Loftus-Cheek Siap Melangkah

Penulis: A Mahfuda
Rabu 08 Des 2021, 21:44 WIB
Ruben Loftus-Cheek (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Ruben Loftus-Cheek (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengaku siap untuk mengisi ruang kosong di lini tengah The Blues menyusul cedera sejumlah pemain.

Pemain berusia 25 tahun itu lebih banyak mendapatkan waktu bermain musim ini sejak kembali dari Fulham dan kemungkinan dia bakal diberi kesempatan lagi dalam laga kontra Zenit pada Kamis (9/12) dini hari WIB nanti karena masalah cedera di tim London Barat.

Chelsea memerlukan kemenangan untuk bisa finis sebagai pemuncak Grup H di Liga Champions, setelah sukses membungkam Juventus dengan kemenangan meyakinkan 4-0 bulan lalu untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang kunjungan The Blues ke Rusia, Ruben Loftus-Cheek menyatakan bahwa dirinya siap ketika Thomas Tuchel memanggilnya untuk bermain.

“Ya, saya harus bersabar. Ada banyak pemain bagus di Chelsea, seperti yang Anda tahu. Terutama di lini tengah. Beberapa cedera dan saya mungkin akan dimasukkan, saya harus siap,” kata dia, dikutip dari SportsIllustrated.

“Saya merasa sudah siap. Saya merasa baik secara fisik dan inilah saatnya bagi kami untuk melangkah sebagai tim dan sebagai individu ketika para pemain cedera. Kami harus melakukan pekerjaan itu. Saya merasa siap untuk melakukannya.”

Menjelang pertandingan melawan Zenit, Tuchel mengonfirmasi ada setidaknya lima pemain yang cedera, yakni Trevoh Chalobah (hamstring), Ben Chilwell (ACL), N'Golo Kante (lutut), Jorginho (punggung) dan Mateo Kovacic (Covid-19).

Namun hal tersebut membuahkan hal positif bagi Loftus-Cheek, yang peluang bermainnya tentu akan semakin besar dalam beberapa pekan mendatang.

Artikel Tag: Ruben Loftus-Cheek, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gelandang-chelsea-banyak-yang-cedera-ruben-loftus-cheek-siap-melangkah
3532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini