Gazidis Yakin Milan Bisa Tiru Kesuksesan Liverpool dengan Cara Ini

Penulis: Nur Afifah
Senin 24 Feb 2020, 22:05 WIB
Gazidis Yakin Milan Bisa Tiru Kesuksesan Liverpool dengan Cara Ini

Liverpool (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: CEO Ivan Gazidis menyebut AC Milan bisa kembali berjaya di masa depan dengan mengikuti blueprint Jurgen Klopp yang saat ini berhasil membawa Liverpool sukses.

Dengan Rossoneri semakin tidak mungkin finis di posisi empat besar musim ini yang akan menjadi musim ketujuh mereka secara beruntun, spekulasi di media semakin memanas bahwa pihak klub akan melakukan semacam revolusi musim panas mendatang yang dipimpin Gazidis.

Allenatore Stefano Pioli tampaknya bakal meninggalkan klub, kecuali ia bisa menciptakan keajaiban dengan mengamankan tiket ke Liga Champions dan/atau memenangkan Coppa Italia. Sementara itu, masa depan Paolo Maldini, Zvonimir Boban, dan direktur olahraga Ricky Massara juga diragukan.

Gazidis pun agaknya sudah mengetahui model yang ia inginkan agar diikuti Milan, dengan menyorot The Reds yang saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Mantan petinggi Arsenal tersebut yakin blueprint dari Klopp, yang telah membawa Liverpool memenangkan gelar Liga Champions perdana dalam 14 musim terakhir dan kini unggul 22 poin di posisi puncak Liga Inggris, merupakan cara yang perlu diterapkan Il Diavolo untuk melangkah maju.

"Liverpool menghabiskan sembilan tahun dalam situasi serupa dengan kami," ujar Gazidis kepada La Gazzetta dello Sport.

"Ketika Klopp datang, dia mengatakan akan membuat skeptik-skeptik tersebut yakin, tidak ada yang meyakini itu pada mulanya, bahkan para fans tidak. Sekarang, kita bisa melihat bagaimana Liverpool. Segera, Anda akan melihat bagaimana Milan."

Artikel Tag: Ivan Gazidis, Jurgen Klopp, Liverpool, AC Milan, Serie A

3602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini