Gazidis Siap Hadapi UEFA dan Mencari Sekutu Melawan Aturan FFP

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Jan 2019, 17:15 WIB
Gazidis Siap Hadapi UEFA dan Mencari Sekutu Melawan Aturan FFP

Paolo Scaroni dan Ivan Gazidis (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: CEO baru Ivan Gazidis dikabarkan siap berhadapan dengan UEFA dan mencari sekutu untuk melawan sanksi terkait pelanggaran Financial Fair Play AC Milan.

Sebagaimana yang dikabarkan oleh Il Giornale, Jum'at (11/1) besok Rossoneri akan menghidupkan episode lain terkait masalah Financial Fair Play mereka. Petinggi klub yang dipimpin Gazidis akan menemui UEFA untuk mendiskusikan posisi raksasa Serie A tersebut dalam sudut pandang upaya banding baru terhadap Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sanksi-sanksi yang dijatuhkan kepada AC Milan atas pelanggaran FFP dalam tiga periode dari 2014 hingga 2017 meliputi denda sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp195 miliar, pembatasan skuat 21 pemain, dan pengaturan angguran hingga 2021, tidak tetap tanpa kompetisi Eropa.

Pertemuan tersebut tidak akan terlalu menentukan, tetapi Il Diavolo, yang ingin menggeser deadline untuk keseimbangan anggaran hingga 2023, sekali lagi akan menyorot putusan yang berlebihan. Sebuah konsep yang akan Gazidis tegaskan kembali dalam kunjungannya ke ECA, juga untuk mencari cabang-cabang yang bermanfaat dari Asosiasi klub Eropa terhadap peraturan yang dinilai terlalu kejam tersebut.

AC Milan sejatinya memiliki dana untuk diinvestasikan, tetapi pada saat yang sama aruran-aturan menghalangi mereka melakukan hal tersebut. Mekanismi ini juga dikritik oleh FIFA, namun tanpa pengaruh berarti, mengingat niatan UEFA sendiri, sebagaimana yang diungkapkan oleh Bild, demi semakin memperketat peraturan Financial Fair Play, membatasi, bahkanlebih lanjut lagi, kemungkinan pengeluaran, dan kemajuan dalam aspek olahraga.

Artikel Tag: Ivan Gazidis, UEFA, AC Milan

708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini