Gaya Kepelatihan Pochettino Buat Moises Caicedo Kesulitan di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 09 Jul 2024, 08:00 WIB
Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada Moises Caicedo

Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada Moises Caicedo. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Musim tunggal Mauricio Pochettino di Chelsea bisa dibilang kurang optimal, dan Moises Caicedo memberikan penilaian yang mengejutkan tentang pelatih asal Argentina tersebut.

Mauricio Pochettino menjadi pelatih kepala Chelsea pada musim panas 2023 setelah Todd Boehly dan Clearlake Capital memecat Graham Potter. Kepemilikan The Blues segera mengeluarkan dana besar untuk bos baru mereka dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Nicolas Jackson, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, dan Moises Caicedo, yang transfernya memecahkan rekor di Premier League.

Namun, meskipun telah melakukan banyak pembelian besar, Chelsea asuhan Pochettino tetap kesulitan, dan Caicedo adalah salah satu pemain yang paling 'underperform' meskipun sebelumnya menunjukkan potensi besar di Brighton. Kini, gelandang asal Ekuador tersebut memberikan penilaian mendalam tentang apa yang sebenarnya salah dengan performanya di Stamford Bridge.

Berbicara kepada Radio La Red, Caicedo mengatakan: "Di Brighton, semuanya bersifat taktis, hanya dengan bola; taktis, taktis, taktis. Dan di Chelsea, itu lari, lari, lari, dan itu sangat sulit bagi saya. Dengan Chelsea, saya selalu berlari sedikit lebih banyak dan dengan Brighton kami hampir selalu memiliki bola, dengan Chelsea itu adalah sepak bola yang berbeda dan kami harus lebih banyak berlari."

Caicedo juga berbicara tentang bagaimana dia memutuskan untuk menghadapi performanya yang buruk, mengatakan: "Sejak Februari, agen saya menyewa seseorang yang meninjau pertandingan saya dan apa yang harus saya perbaiki, bagaimana cara saya memposisikan diri dan secara mental.

"Itu membantu mengurangi tekanan dari saya karena saya lebih banyak berpikir tentang 'mereka mengeluarkan banyak uang untuk saya, saya harus tampil baik'. Saya tidak fokus, tidak menunjukkan level saya, setelah agen saya menyewa orang tersebut, saya mulai memperbaiki diri dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri."

Enzo Maresca diumumkan sebagai pelatih kepala baru Chelsea bulan lalu setelah kepergian Pochettino, dan Caicedo berharap penunjukan mantan bos Leicester City tersebut akan menjadi titik balik bagi kariernya di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Moises Caicedo, Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gaya-kepelatihan-pochettino-buat-moises-caicedo-kesulitan-di-chelsea
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini