Gaya Eksekusi Penalti Marcus Rashford Dikritik Frank Lampard

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 21:30 WIB
Striker timnas Inggris, Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: Paul Ellis - Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Chelsea, Frank Lampard, melontarkan kritikan terhadap gaya eksekusi penalti Marcus Rashford yang membuatnya gagal menjebol gawang timnas Italia. Lampard menilai gaya Rashford tak ideal untuk digunakan pada laga dengan tekanan yang sangat tinggi tersebut.

Marcus Rashford merupakan salah satu dari tiga eksekutor timnas Inggris yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik pada babak adu penali di final Piala Eropa 2020 kontra timnas Italia, Senin (12/7) dini hari WIB. Rashford sendiri sebenarnya hampir menipu Gianluigi Donnarumma yang bergerak ke arah yang salah. Namun bola hasil tembakannya justru malah membentur tiang gawang.

Frank Lampard yang menyaksikan kegagalan Rashford mengeksekusi penalti di laga itu lantas memberikan kritikan. Lampard menyebut gaya eksekusi penalti Rashford sangat tidak ideal untuk dilakukan pada pertandingan dengan tekanan yang sangat tinggi seperti final Euro.

"Saya tidak pernah mengambil penalti dengan gaya itu. Saya selalu menganggap ada (gaya) penalti untuk saya dan banyak pengambil mengambilnya dengan sangat baik," ujar Lampard dilansir dari Metro.

"Dengan tekanan dari apa yang dibawa pertandingan ini, itu lebih sulit," pungkasnya.

Selain Rashford, dua algojo penalti timnas Inggris yang gagal di laga itu adalah Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Uniknya dari lima eksekutor The Three Lions tidak ada satu pun nama pemain senior seperti Raheem Sterling, John Stones, Luke Shaw hingga Harry Kane.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Frank Lampard, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gaya-eksekusi-penalti-marcus-rashford-dikritik-frank-lampard
831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini