Gawang Inter Rentan Dibobol Lawan, Begini Penjelasan Antonio Conte

Penulis: Demos Why
Senin 11 Jan 2021, 06:15 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte (Foto: Giuseppe Bellini)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, memberikan penjelasan terkait penyebab gawang timnya terlalu rentan dibobol oleh lawan pada musim ini. Conte menyebut penampilan Inter yang kerap menyerang menjadi penyebabnya.

Sama halnya dengan musim lalu, Inter Milan di musim ini kembali menunjukkan ketajamannya di Serie A. Pasalnya hingga giornata ke-17, La Beneamata sudah mencetak 43 gol yang merupakan terbanyak di antara tim-tim lainnya. Namun ketajaman lini depan Nerazzurri tak sebanding dengan kualitas lini belakang mereka. Hingga kini mereka tercatat sudah kebobolan 23 kali termasuk dua kali dibobol pemain AS Roma pada laga tadi malam.

Terkait hal tersebut, Antonio Conte lantas memberikan penjelasannya. Conte menyebut permainan Inter yang kerap menyerang membuat mereka meninggalkan ruang yang kerap dimanfaatkan oleh lawannya untuk mencetak gol.

"Kami sering kebobolan karena kami tampil menekan dan meninggalkan ruang bagi lawan untuk bisa melakukan serangan balik, kami terlalu sering kebobolan dengan cara seperti ini," ujar Conte seperti dikutip dari laman resmi Inter.

"Bermain menekan adalah sebuah pedang bermata dua: hal itu memungkinkan Anda untuk bisa merebut bola di area pertahanan lawan, namun Anda menjadi rapuh jika membuat kesalahan."

"Lebih lanjut lagi, Anda harus memiliki kekuatan yang cukup untuk bermain seperti ini sepanjang laga. Kami telah memainkan tiga pertandingan dalam tujuh hari dengan susunan pemain yang kurang lebih sama, dan merupakan sebuah hal yang normal ketika kami kehilangan sedikit energi di penghujung laga."

"Bermain bertahan menjadi konsekuensi yang tak terhindarkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini