Gavi Pecahkan Rekor ketika Spanyol Pecundangi Italia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Okt 2021, 14:19 WIB
Gavi menciptakan rekor baru ketika Timnas Spanyol mengalahkan Italia. (Images: Getty)

Gavi menciptakan rekor baru ketika Timnas Spanyol mengalahkan Italia. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gavi menciptakan rekor baru ketika Spanyol berhasil mengalahkan Italia di babak semifinal UEFA Nations League. Pelatih Luis Enrique pun memuji performanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, gelandang muda milik Barcelona itu tampil sejak menit pertama dalam kemenangan Spanyol atas Italia dengan skor 2-1 pada laga semifinal UEFA Nations League di San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB.

Baru berusia 17 tahun dan 62 hari, Gavi menhabiskan diri sebagai debutan termuda dalam sejarah timnas Spanyol sekaligus melompati rekor Fati tahun lalu. Pada laga ini, pemain yang memiliki nama lengkap Pablo Martín Paez Gavira tersebut terhitung tampil oke.

Pemain jebolan akademo La Masia itu melepaskan 94,3 persen operan tepat sasaran di areal lawan alias cuma kalah dari satu starter Spanyol lainnya. Sang pemain turut mencatatkan duel terbanyak (19) dan melancarkan lebih banyak tekel (empat) ketimbang rekan setimnya.

“Seperti melihat rumah di panggung besar. Dia [Gavi] bermain layaknya yang dia lakukan di sekolah atau di kebun belakang rumahnya,” ucap Enrique selepas laga. “Merupakan sebuah kegembiraan setiap pelatih dapat memiliki pemain dengan kualitas dan kepribadian seperti dia,” tambah pelatih yang juga mantan arsitek Barcelona iyu, sebagaimana diberitakan Goal.

Pemanggilannya ke Timnas Spanyol senior cukup mengejutkan. Sebab, Gavi baru dipromosikan ke skuad utama Barcelona per musim ini. Ia telah tampil dalam tujuh laga di lintas ajang—dua di antaranya di Liga Champions—dengan sumbangan satu assist.

Artikel Tag: Gavi, UEFA Nations League, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gavi-pecahkan-rekor-ketika-spanyol-pecundangi-italia
6932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini