Gattuso Segera Ditunjuk Jadi Manajer Anyar Napoli

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Des 2019, 09:47 WIB
Gattuso Segera Ditunjuk Jadi Manajer Anyar Napoli

Gennaro Gattuso / via EPA

Berita Liga Italia: Mantan gelandang timnas Italia yaitu Gennaro Gattuso, dilaporkan bakal segera menjadi manajer anyar Napoli menyusul pemecatan yang terjadi kepada Carlo Ancelotti.

Kursi kepelatihan di Napoli tengah lowong saat ini. Hal itu terjadi setelah manajemen klub memutuskan untuk mencopot jabatan Ancelotti sesaat setelah Il Partenopei menang 4-0 atas Genk dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi.

Meski sukses meloloskan Dries Mertens dkk. ke fase knockout Liga Champions, manajemen Napoli menilai bahwa kinerja Ancelotti cukup mengecewakan di Serie A dan itulah sebabnya mereka memberhentikan pelatih berusia 60 tahun itu.

Setelah Ancelotti pergi dari Stadion San Paolo, kini Napoli pun dilaporkan bakal menunjuk Gattuso sebagai allenatore anyar mereka hari ini.

Seperti diberitakan oleh Sport Mediaset, pelatih yang dulunya seorang gelandang bertahan tangguh ini disebut setuju untuk meneken kontrak hingga Juni tahun 2021 mendatang.

Di enam bulan pertamanya, Gattuso akan mendapatkan bayaran sebesar 1,5 juta Euro dan jumlah itu akan naik menjadi 3 juta Euro per musimnya.

Berbeda dengan Sport MediasetSky Sport Italia mengklaim bahwa kesepakatan kontrak antara Gattuso-Napoli hanya berlangsung selama enam bulan saja dan kontrak itu baru akan diperpanjang apabila Gattuso sukses mengantarkan Napoli finish empat besar di Serie A.

Gattuso sendiri saat ini berstatus tanpa klub. Pelatih berusia 41 tahun itu terakhir menukangi bekas klubnya sebagai pemain yaitu AC Milan.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Serie A, Carlo Ancelotti

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini