Gattuso Sebut AC Milan Bermain Sesuai Keinginannya

Penulis: Christian Reinaldo
Senin 11 Feb 2019, 19:30 WIB
Gattuso Sebut AC Milan Bermain Sesuai Keinginannya

Para pemain Milan mulai dapat menyerang dan bertahan dengan efektif. / via LaPresse

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut para pemain mulai memainkan sepak bola sesuai dengan keinginannya setelah mampu mengalahkan Cagliari di Stadion San Siro dengan skor 3-0 pada Senin (11/02) dini hari tadi.

Milan membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Luca Ceppitelli pada menit ke-13. Lucas Paqueta kemudian mencetak gol memanfaatkan umpan Davide Calabria pada menit ke-22, sekaligus menjadi gol pertamanya sejak bergabung dengan Milan. Gol Krzysztof Piatek di menit 62 menjadi penutup kemenangan Milan pada pertandingan tersebut.

“Kami bermain baik malam ini, memainkan sepak bola indah dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Sekarang ini hanya soal rasa lapar, keinginan kuat untuk bermain sebagai suatu kesatuan. Dalam beberapa tahun terakhir Milan tidak berada dalam persaingan zona Liga Champions ketika memasuki musim semi, namun kami harus mematahkan tren tersebut dan berjuang keras untuk berada di posisi yang kokoh saat liga memasuki pekan-pekan terakhir.”

Dalam beberapa pekan terakhir, Milan mulai mencetak gol secara rutin setelah sempat mengalami paceklik gol selama bulan Desember lalu. Selain itu, pertahanan I Rossoneri juga kini lebih efektif dan tangguh.

“Kami mulai bisa menemukan jalan keluar ketika lawan melakukan pressing, dan inilah hal yang ingin saya lihat. Dalam lima atau enam pertandingan terakhir, saya rasa kami mampu bertahan dan menyerang dengan baik,” jelas sang pelatih.

Kemenangan ini membawa Milan kembali ke peringkat keempat klasemen sementara Serie-A. Meski begitu, skuat arahan Gattuso itu harus tetap waspada mengingat Atalanta, AS Roma, dan Lazio masih menguntit di belakang dengan selisih hanya satu poin dari mereka.

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattuso, Krzysztof Piatek, Lucas Paqueta, Cagliari, Liga Italia, Serie A

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini