Gattuso Peringatkan Milan Untuk Tak Remehkan Roma

Penulis: Christian Reinaldo
Minggu 03 Feb 2019, 22:30 WIB
Gattuso Peringatkan Milan Untuk Tak Remehkan Roma

Gattuso sebut Roma tetap berbahaya meskipun tengah dalam periode negatif. / via acmilan.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memperingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng laga melawan AS Roma yang akan berlangsung di Stadion Olimpico pada Senin (4/2/2019) dini hari nanti.

Milan tengah dalam momentum positif setelah mereka mampu mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 pada babak perempat final Coppa Italia. Sebaliknya, mental para pemain Roma kini sedang anjlok pasca kekalahan memalukan dengan skor 7-1 dari Fiorentina pada ajang yang sama. Meski begitu Gattuso tetap meminta para pemain Milan untuk mewaspadai Roma.

“Roma mungkin sedang tidak dalam periode yang baik, namun mereka tetaplah tim yang sangat kuat. Mereka mencetak banyak gol dari situasi bola mati, salah satu tim paling tajam di Serie-A, jadi kami harus waspada. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” ujar Gattuso dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Mereka (Roma) memiliki banyak pemain berkualitas dan seorang pelatih yang telah bekerja dengan baik dalam beberapa tahun. Kami harus sangat berhati-hati.”

Pertandingan ini juga mempunyai kepentingan tersendiri karena kedua tim kini tengah bersaing untuk memperebutkan posisi keempat di klasemen guna menjamin jatah bertanding Liga Champions musim depan. Milan untuk sementara masih unggul di peringkat keempat dengan 35 poin, selisih satu poin dari Roma yang berada satu tingkat di bawahnya.

“Setiap pertandingan akan menjadi penting mulai sekarang. Di atas kertas, Roma mempunyai pemain-pemain yang luar biasa, kami harus memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka. Bermain melawan Roma tidak pernah mudah, meskipun mereka kini tengah dalam masa sulit,” jelas Gattuso.

Artikel Tag: AC Milan, Gennaro Gattuso, AS Roma, Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gattuso-peringatkan-milan-untuk-tak-remehkan-roma
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini