Gattuso Minta Napoli Perlakukan Semua Lawannya dengan Setara

Penulis: Rei Darius
Kamis 13 Feb 2020, 16:30 WIB
Gattuso Minta Napoli Perlakukan Semua Lawannya dengan Setara

Gennaro Gattuso minta Napoli perlakukan lawan dengan setara (Image: SSC Napoli)

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, inginkan timnya untuk memperlihatkan rasa hormat yang sama kepada setiap lawannya, sebagaimana yang mereka tunjukkan saat mengalahkan Inter Milan di leg pertama semifinal Coppa Italia.

Il Partenopei belum pernah memenangkan laga tandang di Coppa Italia kontra Inter, dengan hanya menahan imbang sekali dan tiga kali dikalahkan, namun sepakan terdefleksi Fabian Ruiz menjadi satu-satunya pembeda pada hari Rabu (12/2) malam waktu setempat.

Hasil ini berkebalikan dengan yang mereka rengkuh di Stadio San Paolo pada akhir pekan lalu, saat ditaklukan dengan skor 3-2 oleh tim peringkat ke-17 Serie A, Lecce, dan Gattuso menganggap bahwa timnya terlalu meremehkan lawan yang di atas kertas lebih lemah dari mereka.

Napoli telah memenangkan laga-laga besar kontra Lazio, Juventus, dan Inter belakangan ini, namun kalah oleh Lecce di kandang sendiri, dan Gattuso berharap agar anak-anak asuhnya bisa menghomati lawan dengan setara.

"Ketika Anda bermain melawan tim kuat seperti Inter, maka Anda harus menghormati mereka dan memberikan hal yang lebih," kata Gattuso kepada Rai Sport. "Saya memberi selamat kepada anak-anak asuhan saya, namun saya selalu ingin melihat sikap ini, sebab masih ada 17 pertandingan untuk dilakoni. Kami harus menghormati setiap lawan dengan konsep sebagaimana kami laksanakan selama latihan.

"Menurut saya, kami perlu meningkatkan cara kami bermain ketika tidak menguasai bola, sebab itulah yang cenderung membuat kami kalah dalam beberapa pertandingan. Kami tidak boleh meremehkan siapapun, sebab kami kalah dari Lecce dengan delapan atau sembilan orang bermain di belakang bola, hanya berdiri di sana dan berharap seorang rekan setim akan memperbaikinya."

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, Inter Milan

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini